Advertisement

Kepentingan Autopsi, Makam Anak Karen Idol Dibongkar Hari Ini

Newswire
Rabu, 19 Februari 2020 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kepentingan Autopsi, Makam Anak Karen Idol Dibongkar Hari Ini Proses pembongkaran makam putri Karen "Idol" Zefania Carina Claproth untuk kepentingan autopsi Satreskrim Porlres Metro Jakarta Selatan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/2/2020). - Antara/Devi Nindy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Makam Zefania Carina Claproth yang merupakan putri Karen "Idol"  mulai dibongkar untuk kepentingan autopsi oleh Satreskrim Porlres Metro Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Melansir Antara, sekitar pukul 07.30 WIB, rumput makam putri Karen "Idol" dibongkar dengan tangan petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Advertisement

Anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan kemudian mengunjungi makam. PJLP makam kemudian membongkar tanah dengan cangkul.

Adapun persiapan autopsi almarhumah putri Karen "Idol" terlihat dari dua tenda putih besar di sekitar makam, dengan satu meja untuk proses autopsi petugas.

Kemudian, terdapat beberapa kursi yang disediakan di sekitar kawasan autopsi bagi keluarga.

Sementara proses pembongkaran makam berlangsung, beberapa kerabat dan keluarga Karen "Idol" telah datang ke TPU Tanah Kusir, begitu juga kerabat sekaligus pengacaranya Wemmy Amanupunyo.

Karen "Idol" belum tampak menghadiri proses autopsi putri semata wayangnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan akan melakukan autopsi terhadap jenazah putri Karen "Idol" Pooroe pada Rabu (19/2/2020), dalam rangka penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Autopsi akan dilakukan dengan membongkar makam terlebih dahulu, jenazah putri Karen "Idol" Zefania Carina Claproth dimakamkan di TPU Taman Kusir, Cilandak Jakarta Selatan.

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mendapatkan persetujuan dari Karen "Idol" untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya.

Persetujuan untuk dilakukan autopsi diberikan Karen "Idol" pada saat memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Surat persetujuan untuk autopsi juga didapatkan penyidik dari Arya Satria Claproth selaku ayah Zafenia. Persetujuan tersebut diberikan Arya setelah menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (14/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement