RIP Bob Jadi Trending di Twitter, Ini Sosok Bob yang Bikin Pencinta Kucing Berduka

RIP Bob Jadi Trending di Twitter, Ini Sosok Bob yang Bikin Pencinta Kucing BerdukaJames Bowen dan Bob. - Ist/ Twitter @StreetCatBob
17 Juni 2020 13:37 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Jagat maya di media sosial Twitter pada Rabu (17/6/2020) siang ini diramaikan dengan tagar RIP Bob. Tagar ini ternyata menanggapi kabar meninggalnya seekor kucing yang sangat menginspirasi. Kucing ini bernama Bob.

Kabar kematian Bob salah satunya diumumkan di akun twitter tentang Bob, yakni @StreetCatBob. Akun dengan 93.300 pengikut ini mengumumkan kematian Bob sambil mengunggah foto Bob bersama pemiliknya, James Bowen.

Postingan ini telah disukai oleh hampir 16.000 netizen, dibagikan ulang sebanyak 4.300 dan dikomentari lebih dari 1.700 netizen.

Mengutip dari BBC, Bob adalah seekor kucing yang menginspirasi buku A Street Cat Named Bob. Kucing ini mati pada usia 14 tahun.

Baca juga: Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot yang Jarang Diketahui: Naik Megapro untuk Jual Lagu Stasiun Balapan

James Bowen bertemu Bob pada 2007 saat ia sedang berjuang melawan kecanduan narkoba ketika ia menemukan kucing itu yang ditinggalkan dalam kondisi terluka. Bowen kemudian memutuskan untuk merawatnya.

Dia mulai membawa kucing itu selalu bersamanya saat mengamen dan menjual majalah.

Bowen akhirnya menulis sebuah buku tentang hubungan mereka yang kemudian menjadi sukses besar. Bahkan, cerita itu kemudian dibuat menjadi sebuah film yang menampilkan Bob, pada tahun 2016.

A Street Cat Named Bob: And How He Saved My Life diterbitkan pada 2012, dan sejak itu ada lima buku lagi yang dirilis dalam lebih dari empat puluh bahasa berbeda.

Film kedua, A Gift from Bob, yang juga menampilkan kucing eponymous, akan dirilis akhir tahun ini.

Baca juga :Yohan TST Meninggal Dunia di Usia Muda, Agensi Minta Tak Ada Spekulasi

Dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook resmi untuk buku-bukunya, Bowen mengatakan Bob telah menyelamatkan hidupnya.

"Sesederhana itu. Dia memberiku lebih dari sekadar persahabatan. Dengan dia di sisiku, aku menemukan arah dan tujuan yang telah aku lewatkan."

"Aku merasa seperti cahaya telah padam dalam hidupku. Aku tidak akan pernah melupakannya."

Kematian Bob menjadi duka pecinta kucing di dunia. Netizen mengungkapkan dukanya di twitter.

Salah satunya akun @kazekage_GaRaaa yang menulis "RIP Bob, kucing oren yang menyadarkan seorang pecandu narkoba".

Akun @Rifqi_Rasya menulis "Kadang Tuhan hantarkan seekor kucing untuk merubah manusia".

Ada pula yang mengungkapkan kekagumannya pada Bob, seperti dilakukan akun @yusuf1810_. "RIP Bob. Kamu kucing hebat dan keren, bisa ngubah kehidupan orang lain menjadi lebih baik. Love you Bob."