Zaskia Adya Mecca Beri Klarifikasi Soal Main ke Pantai Gunungkidul Saat Wajib Social Distancing

Zaskia Adya Mecca Beri Klarifikasi Soal Main ke Pantai Gunungkidul Saat Wajib Social DistancingZaskia Adya Mecca berfoto bersama empat anaknya saat berkunjung ke pantai, - Ist/ tangkapan layar Instagram
22 Juni 2020 12:37 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sejak ada pandemi Covid-19, artis Zaskia Adya Mecca tinggal di Jogja. Ia dan suaminya, Hanung Bramantyo mengisolasi keempat anaknya di rumah mereka yang ada di Kota Jogja.

Sudah tiga bulan lebih keluarga ini berada di Kota Gudeg. Zaskia yang diketahui sedang hamil sembilan bulan mengasuh keempat anaknya yang lebih banyak di dalam rumah mereka. Hal itu tampak dari unggahan di instagram @zaskiaadyamecca.

Kekinian, artis sinetron Para Pencari Tuhan ini membagikan kegiatannya mengunjungi sejumlah pantai di selatan DIY. Dari unggahan di Instagram Story, ia membagikan ceritanya saat mengunjungi pantai bersama keluarganya.

Dalam story yang diunggah Minggu (20/6/2020) siang itu Zaskia menceritakan pantai yang dikunjunginya harus melalui jalan setapak yang cukup jauh dan curam. Di kanan kirinya terdapat rerumputan. Padahal, ia sedang hamil.

Baca juga : Potret Rumah Zaskia Adya Mecca di Jogja, Ada Pendopo dan Halaman untuk Bermain 4 Anaknya

Belum jelas di mana pantai yang dikunjungi tersebut, karena ia tidak menyebutkan lokasinya. Banyak warganet menyebutkan pantai tersebut berada di Gunungkidul, dilihat dari karakter pantainya. Apalagi, di Gunungkidul banyak pantai yang indah dan tersembunyi. Bahkan, ada yang belum dibuka untuk wisata umum.

"Hamil 9 bulan harus tracking jalanan mayan jauh dan curam," tulisnya.

Meski demikian, ketika tiba di pantai, perjuangannya terbayarkan. Zaskia bahkan sampai berteriak memuji keindahan pemandangan di lokasi tersebut. "Wow seru banget yakin," katanya.

Di pantai itu, keempat anaknya bermain ombak. Tampak Hanung menemani anak-anak tersebut bermain air. Mereka tampak kegirangan bisa bermain air, pasir hingga mencari kerang.

Zaskia rupanya sadar bahwa unggahannya tentang kegiatan ke pantai menimbulkan kontroversi, lantaran saat ini masih ada pandemi Covid-19 dan tempat wisata masih ditutup guna menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan virus tersebut.

Karenanya, ia kemudian menjelaskan tentang kegiatannya tersebut. Ia menegaskan bahwa Pantai Parangtritis di Bantul masih tutup sampai 30 Juni.

"Walaupun banyak yang bilang sebenarnya udah buka tipis-tipis, tapi ku ga tau krn ku menghargai keputusan bupati dan ga mencoba maksa liburan kesana," katanya.

Zaskia juga menegaskan kunjungannya ke pantai di kawasan selatan DIY itu karena undangan dari seorang temannya yang merupakan pengelola kawasan pantai.

"Ga ku infokan juga dimana tempatnya demi menjaga privacy tuan rumah," tegasnya.

Tak lupa ia juga berpesan agar tetap menjaga jarak untuk menghindari penularan virus penyebab Covid-19.

"Inti dari social distancing tuh apa sih? Menjaga diri dari kerumunan dan penyebaran virus. So, kalau kamu ada kebon-lapangan-pantai-atau tempat yang kamu rasa kosong silahkan aja jalan kesana," katanya.