Advertisement

Bukan Makian, Ternyata BGST dalam Bahasa Gaul Bisa Berarti Pujian Seperti Ini

Nina Atmasari
Selasa, 23 Juni 2020 - 20:47 WIB
Nina Atmasari
Bukan Makian, Ternyata BGST dalam Bahasa Gaul Bisa Berarti Pujian Seperti Ini Ist/Tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Media sosial Twitter diramaikan dengan topik sebuah singkatan. Singkatan BGST merajai trending topic Twitter sejak Selasa (23/6/2020) siang.

Saat dibaca sekilas, singkatan itu akan langsung dipersepsikan sebagai singkatan dari kata bangsat. Kata ini merupakan kata makian yang kasar.

Advertisement

Namun, rupanya BGST yang menjadi viral ini bukan singkatan dari bangsat. Bahkan, viralnya singkatan ini juga akibat adanya pengertian pengertian yang baru diketahui warganet.

Pengungkapan singkatan dari BGST itu berawal dari postingan koki sekaligus selebritis Indonesia, Chef Arnold. Akun twitternya, @arnoldpoernomo mendapatkan mention dari seorang warganet bernama akun twitter @imadior_ yang memberitahukan tentang arti BGST berdasarkan kamus bahasa gaul.

Baca juga: Seperti Pantai Pribadi, Warganet Bertanya-tanya Nama Pantai di Gunungkidul yang Dikunjungi Zaskia Adya Mecca Ini

Informasi yang diberikan tersebut berasal dari situs indowonders.com, sebuah situs yang menyebut sebagai blog pop culture (blog budaya pop). Istilah BGST adalah singkatan kata gaul dan kepanjangan BGST adalah Bagus Sopan Terpelajar.

"Lah selama itu BGST saya pikir singkatan dari BanGSaT," tulis Chef Arnold.

Postingan yang diunggah pada Selasa (23/6/2020) pukul 13.20 itu pun langsung menjadi riuh. Sebanyak 347 warganet berkomentar, lebih dari 1.200 warganet membagikan ulang (retweet) dan lebih dari 6.000 akun menyukai informasi tersebut.

Baca juga: Bikin Give Away Berhadiah Rp50.000, Merek Mobil Ini Jadi Bahan Ejekan

Memang jika kita mencari informasi dengan kata kunci "BGST artinya" di google, maka akan muncul informasi dari indowonders.com yang menyebut istilah BGST adalah singkatan kata gaul dan kepanjangan BGST adalah Bagus Sopan Terpelajar.

Webwite tersebut menjelaskan singkatan keren BGST trend dipakai menjadi pelengkap caption indah di Media Sosial Twitter, Instagram dan Facebook.

BGST artinya adalah Bagus Sopan Terpelajar dan istilah keren ini digunakan sebagai panggilan manja untuk teman yang sangat sangat amat sangat terpelajar.

Meski demikian, indowonders.com juga menambahkan singkatan gaul BGST artinya adalah Bagus Sopan Terpelajar dan BGST bisa juga kependekan dari BanGSaT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement