Advertisement

Seperti Pantai Pribadi, Warganet Bertanya-tanya Nama Pantai di Gunungkidul yang Dikunjungi Zaskia Adya Mecca Ini

Nina Atmasari
Senin, 22 Juni 2020 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
Seperti Pantai Pribadi, Warganet Bertanya-tanya Nama Pantai di Gunungkidul yang Dikunjungi Zaskia Adya Mecca Ini Unggahan Zaskia Adya Mecca saat main ke panta di Gunungkidul. - Ist/tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Artis Zaskia Adya Mecca mengunggah sejumlah foto di Instagram saat dirinya dan keluarganya berkunjung ke sebuah pantai. Pantai tersebut diketahui berada di Gunungkidul, namun Zaskia tidak menyebutkan lokasi tepatnya.

Sudah tiga bulan lebih keluarga ini berada di Jogja, tepatnya sejak ada pandemi Covid-19. Ia dan suaminya, Hanung Bramantyo, mengisolasi keempat anaknya di rumah mereka di Jogja.

Advertisement

Zaskia yang sedang hamil sembilan bulan pun diajak piknik jelang melahirkan. Hanung membawa istrinya tersebut ke sebuah pantai di Gunungkidul.

Dari unggahan di Instagram Story, ia membagikan ceritanya saat mengunjungi pantai bersama keluarganya. Dalam story yang diunggah Minggu (20/6/2020) siang itu Zaskia menceritakan pantai yang dikunjunginya harus melalui jalan setapak yang cukup jauh dan curam. Di kanan kirinya terdapat rerumputan.

Baca juga : Jadi Trending Topik, Begini Status Lucu Warganet Soal Gempa Dini Hari

Ia yang sedang mengandung pun harus melalui perjuangan untuk sampai ke lokasi tersebut. Namun, ketika tiba di pantai, perjuangannya terbayarkan. Zaskia bahkan sampai berteriak memuji keindahan pemandangan di lokasi tersebut. "Wow seru banget yakin," katanya.

Belum jelas di mana pantai yang dikunjungi tersebut, karena ia tidak menyebutkan lokasinya. Banyak warganet menyebutkan pantai tersebut berada di Gunungkidul, dilihat dari karakter pantainya. Apalagi, di Gunungkidul banyak pantai yang indah dan tersembunyi.

Sejumlah penggemarnya di Instagram pun menebak-nebak lokasi pantai yang dikunjungi idolanya tersebut.

"Masih penasaran itu dmn..clue nya aja deh Bia..pantai di Gunungkidul bukan??," tulis akun @ini_rahmaaaa.

"@ini_rahmaaaa pantainya di gunkid tp kyknya emg privat beach gt soalnya tmpt wisata dijogja belum ada yg buka," jawab akun @helloshan_98.

Baca juga: Atta Halilintar Minta Doa, Lehernya Cedera Saat Nge-gym

"@helloshan_98 itu sebenernya pantai umum kok udah banyak juga yg udah kesana. Karena bia ada temen pengelola aja mungkin, jadi bisa main ke sana," akun @nissasptr menanggapi.

"@ini_rahmaaaa pantai wohkudu GK," jawab akun @whyu.eka.

"@ini_rahmaaaa pantai sedahan ini memang hari biasa sebelum coronapun sepi karna akses kesanany berbatu," tulis akun @wulannirmaladewi.

"@ini_rahmaaaa kalo gak salah ini pantai ngluen/ngruen, dulu sya pernah kesitu.. memang belum ada akses untk kesitu, jd harus jalan dr pantai 1 ke pantai 1nya.. kalo gak salah y," tambah akun @riaaa____17.

Akun @nadanabilah23 turut berkomentar, "Kalau ku lihat dari instastory nya sih kaya pantai sedahan kalau gak pantai greweng. Menuju pantai emang harus jalan kaki dulu lumayan jalan bebatuan persis kaya gitu, dan sampai pantai Kaya ada simbol dua bukit seperti itu. Pantai sepi kaya punya pribadi, enak banget untuk menikmati pantai tersebut. Aku jadi rindu jelajah panti yang sunyi begitu."

Dalam unggahan foto lainnya, saat ada salah satu akun menanyakan nama pantainya, Zaskia menjawab bahwa pantai tersebut ada di dekat Pantai Baron, Gunungkidul.

Di pantai itu, keempat anaknya bermain ombak. Tampak Hanung menemani anak-anak tersebut bermain air. Mereka tampak kegirangan bisa bermain air, pasir hingga mencari kerang.

Ia juga memuji makanan di lokasi wisata tersebut yang menurutnya murah dan segar. "Btw cuma mau bilang lobster di Baron ini juara ya, murah dan fresh bangett, ketagihaaan seada2nya," tulis zaskia.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Beri Klarifikasi Soal Main ke Pantai Gunungkidul Saat Wajib Social Distancing

Zaskia rupanya sadar bahwa unggahannya tentang kegiatan ke pantai menimbulkan kontroversi, lantaran saat ini masih ada pandemi Covid-19 dan tempat wisata masih ditutup guna menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan virus tersebut.

Karenanya, ia kemudian menjelaskan tentang kegiatannya tersebut. Ia menegaskan bahwa Pantai Parangtritis di Bantul masih tutup sampai 30 Juni.

"Walaupun banyak yang bilang sebenarnya udah buka tipis-tipis, tapi ku ga tau krn ku menghargai keputusan bupati dan ga mencoba maksa liburan kesana," katanya.

Zaskia juga menegaskan kunjungannya ke pantai di kawasan selatan DIY itu karena undangan dari seorang temannya yang merupakan pengelola kawasan pantai.

"Ga ku infokan juga dimana tempatnya demi menjaga privacy tuan rumah," tegasnya.

Tak lupa ia juga berpesan agar tetap menjaga jarak untuk menghindari penularan virus penyebab Covid-19.

"Inti dari social distancing tuh apa sih? Menjaga diri dari kerumunan dan penyebaran virus. So, kalau kamu ada kebon-lapangan-pantai-atau tempat yang kamu rasa kosong silahkan aja jalan kesana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement