Dikirimi Meme Soal Presiden Jokowi, Respon Kaesang Ini Lucu Sekaligus Serem

Dikirimi Meme Soal Presiden Jokowi, Respon Kaesang Ini Lucu Sekaligus SeremKaesang Pangarep. - Antara Foto/ Maulana Surya
26 Juni 2020 12:37 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep memang dikenal aktif di media sosial terutama twitter. Selain menjadi media dia mempromosikan usaha kulinernya, twitter juga menjadi sarananya bercanda bersama warganet.

Terkini, ia baru saja membuat warganet riuh gara-gara mengunggah sebuah meme yakni gambar disertai tulisan mewakili ekspresi dari suatu perasaan dan tujuan pembuatannya.

Kejadian ini bermula saat Kaesang melalui akun twitternya @kaesangp mengunggah sebuah umpan pada warganet berbunyi "Beri saya meme dong".

Langsung saja umpan tersebut ditanggapi warganet dengan mengirimi banyak meme. Hanya salam waktu sehari, lebih dari 1.200 warganet membalasnya, 512 warganet meretweet dan lebih dari 7.000 warganet menyukainya.

Baca juga: 5 Potret Sherrin Tharia yang Gugat Cerai Zumi Zola, Sendirian Mengasuh 2 Anak

Dari ratusan balasan yang ada, mayoritas mengirimi meme dengan beragam bentuk dan tipe. Satu meme dikunggah oleh akun Mazzini
@mazzini_gsp berupa gambar Jokowi namun gambar tersebut buram (blur). Dalam foto itu tertulis Presiden Jokowi Gak Jelas.

Meme tersebut rupanya menarik perhatian Kaesang. Beberapa jam kemudian Kaesang membalas meme tersebut dengan menggunggah meme pula. Yang menarik, meme yang diunggah Kaesang adalah meme yang biasa digunakan untuk menggambarkan cara kerja seorang personel intelijen (intel) yakni menyamar menjadi penjual bakso keliling. Hal yang menunjukkan bahwa ia intelijen adalah penjual tersebut berbicara menggunakan alat komunikasi walkie talkie.

Kaesang mengunggah dua foto yang di-kolase. Kedua foto adalah penjual bakso yang berada di dekat gerobak baksonya, namun penjual itu sedang berbicara menggunakan walkie talkie.

Pada foto pertama terdapat tulisan "Abang tukang bakso pakai walkie talkie, kijang satu ganti..."

Adapun foto kedua bertuliskan "Kijang dua masuk, cepatlah kemari, target sudah di sini".

Dua kalmat tersebut merupakan kode-kode yang biasa digunakan petugas kepolisian dalam bekerja.

Meme yang diunggah Kaesang ini pun mendapatkan respon dari warganet. Lebih dari 1.000 watganet menyukainya, dan lebih dari 130 warganet meretweet. Selain itu ada ratusan warganet yang mengomentarinya.

"Kok Kaesang yg ngasih meme ini kok jd berasa serem y," tulis @bangjallal.

Baca juga : Ada Kalimat Berbahasa Jawa, Ini Lirik Lagu Lathi Kolaborasi Weird Genius dan Sara Fajira

"Auto panik hhahaha... Becandanya jelek," tulis @adenugrohod.

"Awas mas ilang akunnya," komentar @riscaaa13.

Meski demikian, banyak pula yang menganggapnya lelocon dan tertawa saat membacanya. Bahkan, ada pula yang membacanya dengan menyanyi.

"Dan saya bacanya sambil nyanyi," tulis @potassium112.

"Kok aku malah jadi nyanyi?," komentar akun @Alvtr20_.

Kalau menurutmu, meme Kaesang itu serem atau lucu?