Fotonya dengan Baim Wong Bikin Heboh, Begini Jawaban Felix Siauw

Fotonya dengan Baim Wong Bikin Heboh, Begini Jawaban Felix SiauwBaim Wong bersama Ustaz Felix Siauw dan Ustaz Fatih Karim. - Ist/Instagram @baimwong
30 Juni 2020 12:17 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Artis Baim wong menjadi perbincangan warganet lantaran mengunggah foto bersama Ustaz Felix Siauw. Baim dituding sejalan dengan Ustaz Felix, yang dianggap sebagai anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Foto ini bahkan diduga menjadi pemicu perseteruan dengan artis Nikita Mirzani. Nikita mengunggah kalimat yang diduga tanggapan atas foto Baim tersebut.

Gara-gara itu pula, tagar #ShameOnYouBaimWong menjadi trending topic di twitter. banyak warganet yang mengaku meng-unfollow Baim Wong. Warganet terlanjut kecewa dengan pilihan suami Paula Verhoeven itu.

Baca juga: Tagar #ShameOnYouBaimWong Gegerkan Twitter, Gara-Gara Foto dengan Felix Siauw?

Baim Wong sendiri sudah memberi jawaban atas ramai berita tentang dirinya dan Ustaz Felix Siauw. Baim memberikan klarifikasi melalui akun Youtube miliknya,

Kini, giliran Ustaz Felix Siauw yang memberikan tanggapan. Ia tampak menanggapi komentar orang dengan tenang. Baginya, tak ada orang yang bisa mengendalikan lisan orang lain.

"Selama-lamanya kita takkan bisa lepas dari lisan manusia. Kita mungkin bisa mengendalikan lisan sendiri, tapi takkan bisa mengendalikan lisan orang lain," kata Ustaz Felix Siauw di Instagram @felixsiauw.

Baca juga: Tampik Tuduhan Masuk HTI Gegara Foto dengan Ustaz Felix, Baim Wong: Demi Allah

"Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang. Kita hanya dihisab oleh apa yang kita lisankan kepada orang lain," sambung Ustaz 36 tahun ini.

Lelaki beradarah Tionghoa ini juga mengutip ucapan seorang tokoh Islam, Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi untuk menanggapi fitnahan.

"Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi menjawab para pembenci dan juga pendengki,".

Bahkan, ia juga mendoakan orang-orang. "Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian'. Indahnya Islam ajarkan kita, sebab manapun yang terjadi, kita yang beroleh pahalanya," tutur Ustaz Felix Siauw.

Sebelumnya, dalam foto Baim Wong, Felix Siauw menjelaskan isi kegiatannya bersama artis sekaligus Youtuber tersebut. Dalam kajian itu mereka membahas tentang perilaku muslim.

"Di kajian ini, dibahas tentang perilaku Muslim, yang disampaikan Rasulullah, yaitu yang bisa menyelamatkan Muslim lainnya dari lisan dan tangannya.. lisannya tak menyakiti, dan tangannya nggak mengetik kecuali yang baik.. Allahummaghfirlanaa.. Semoga Allah ampuni semua kita.." tulisnya.