Chef Arnold Bikin Tutorial Masak Mi Instan, Ngolah Telurnya Gak Kepikiran Begini, Coba Yuk!

Chef Arnold Bikin Tutorial Masak Mi Instan, Ngolah Telurnya Gak Kepikiran Begini, Coba Yuk!Chef Arnold Poernomo. - Ist/Instagram @arnoldpo
14 Juli 2020 20:57 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Warganet dibuat heboh dengan unggahan artis Dinda Hauw yang mengaku tidak bisa memasak mi instan. Di malam pertama setelah menikah dengan Rey Mbayang, ia pun makan mi instan yang dimasakkan oleh suaminya. Insiden itu ia ceritakan melalui Instagram Story.

Rupanya, unggahan itu menggelitik chef Arnold Poernomo. Koki yang telah menjadi selebritis ini pun turun tangan. Ia membuat sebuah video tutorial memasak mi instan yang kemudian diposting di akun Twitter dan TikTok pribadinya.

Dalam video berdurasi 0.52 detik itu, juri kompetisi memasak MasterChef Indonesia memasak mi instan dengan tahapan yang mudah, enak dan terlihat menarik.

Baca juga: Tiba-tiba Pak Yulianto Humas Polda DIY Masuk di Grup Jogja Gowes dan Posting Video

Tidak seperti biasanya yang memasak dengan bahan-bahan mahal, kali ini Chef Arnold memasak mi instan dengan bahan yang sederhana. Ia melengkapi mi instan dengan poached egg atau telur rebus.

Videonya juga diberi penjelasan dengan suara lucu, ia berharap tidak ada lagi perdebatan tentang cara memasak mi instan.

"Cara buat mi instan, caranya gampang semua bumbunya dibuka, ditaruh di mamgkok, pakai gunting supaya rapi, bersih," kata dia dalam video tersebut.

Baca juga: Kaus Couple Sudah Biasa, Tara Basro dan Daniel Adnan Pakai Daster Couple

Saat membuat telur rebus, Chef Arnold memberikan tips merebusnya menggunakan cuka sedikit. Angkat saat telur setengah matang, lalu masukkan ke dalam air es.

"Nah ini mi nya dimasukkin ke air yang sudah mendidih. Tau dari mana airnya mendidih? Bunyinya 'blukutuk..blukutuk dan panas'. Kuahnya ditaruh sedikit saja jangan banyak-banyak kalau nggak nanti rasanya hambar, mi nya disaring, diaduk-aduk," lanjutnya lagi.

Setelah itu, bersihkan telur yang telah direndam dengan air dingin, masukkan ke atas mi instan yang sudah matang. Lalu masukkan bumbu terakhirnya dan bubuk cabai.

Rupanya, telur rebus itu dimasak setengah matang. Saat telur itu diiris di atas mi instan, kuning telur langsung meleleh keluar dan memunculkan sensasi lezat.

Dalam narasi saat mengunggah, ia berharap tidak adal lagi kehebohan tentang memasak mi instan. "Semoga tidak ada lagi yang ribut atau heboh perkara mie instan," cuit Chef Arnold Poernomo di Twitter, Selasa (14/7/2020).

Sontak saja unggahan ini mendapat komentar lucu dari warganet. Hanya dalam beberapa jam, unggahan ini mendapat lebih dari 15,6 ribu retweet dan lebih dari 56,4 ribu likes.

"KENAPA BUMBU DIKUAHIN BARU MASUKIN MIE!!! KENAPAA GAK MASUKIN MIE SEKALIAN TERUS DISIRAM RAME-RAME," tulis @duwuuunn.

"Mau ngumpulin orang2 yg bikin mie rebus telornya diaduk bareng sama mie nya. Lebih sedep rasanya yakan...," komentar @widino.

"kok gue selama ini kalo masak mi ngga kyak gitu, yaaa," kata @mootaelody.

"Kenapa harus mie sed*p chef?, terus kok nuangin minyaknya duluan bukannya malah bikin noda minyak di piring?," cuit @Raif_Mudzaki.

Nah, seperti itu cara memasak mi instan ala Chef Arnold. Sepertinya enak, coba yuk!