Advertisement

Lagu Berisi Islamofobia Zayn Malik Akhirnya Dihapus Berkat Kekuatan Penggemarnya

Nina Atmasari
Senin, 20 Juli 2020 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Lagu Berisi Islamofobia Zayn Malik Akhirnya Dihapus Berkat Kekuatan Penggemarnya Zayn Malik. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebuah lagu yang berisi Islamofobia Zayn Malik akhirnya dihapus dari platform musik Spotify berkat kekuatan dari penggemar penyanyi asal Inggris tersebut.

Lagu tersebut berjudul Zayn Did 9/11, dinyanyikan oleh seorang penyanyi tidak terkenal, Uma Kompton. Lirik lagu tersebut berisi islamophobia, mengait-ngaitkan Zayn Malik dengan peristiwa pengeboman di Pentagon pada 11 September 2001 lalu.

Advertisement

Baca juga: Pandemi Tak Batalkan Perhelatan American Music Awards 2020

Dikutip dari berbagai sumber, lagu ini sebenarnya telah dirilis pada 2017. Namun, tampaknya lagu tersebut yang awalnya tidak ada di platform musik kembali tercantum di platform musik.

Saat lagu itu muncul kembali, para penggemar Zayn Malik membuat tagar #removeitforzayn untuk menyerukan agar lagu tersebut dihapus dari semua platform musik. Tagar itu pun menjadi trending topic di twitter dunia.

"For everyone that doesn’t know this song was made for zayn is so disrespectful and islamphobic we are trending #removeitforzayn for Spotify to delete it he doesn’t deserve this [Untuk semua orang yang tidak tahu lagu ini dibuat untuk Zayn, sangat tidak sopan dan islamphobia, kami sedang meramaikan tagar #removeitforzayn agar Spotify untuk menghapusnya, ia tidak pantas menerima ini]," tulis warganet @LWTsunflow3r.

Baca juga: BCL Rilis 12 Tahun Terindah untuk Mendiang Ashraf Sinclair, Ini Liriknya

"#removeitforzayn yang bikin ni ga ada akhlak emmag ya, kalau mau berkaya jangan jatuhin nama orng lain dan agamanya juga dong!. Rasis banget si lu!," tambah warganet @weareoveonedir1.

"bukan cuman perihal zayn nya, lagu itu nyangkut pautin semuanyaa , menghina agama, rasis dan islamphobia," tulis akun @adhelcc

Tidak sia-sia upaya para penggemar Zayn Malik. Permintaan itu dikabulkan Spotify. Lagu tersebut resmi dihapus. Kini mereka tengah menunggu platform lainnya seperti Apple Music dan Youtube untuk menghapusnya pula.

Untuk diketahui, berikut ini lirik dari lagu islamophobia

:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement