Gara-gara Bentuk Rumah, Reality Show Jung Yu Mi Diprotes

Gara-gara Bentuk Rumah, Reality Show Jung Yu Mi DiprotesJung Yu Mi (tengah) diapit (kiri) Park Seo Joon yang menjadi bintang tamu serta Choi Woo Sik yang juga host Summer Vacation duduk di depan rumah yang dianggap mirip rumah gaya Jepang. (Youtube)
20 Juli 2020 19:27 WIB Maya Herawati Hiburan Share :

Harianjogja.com, SEOUL—Jung Yu Mi, aktris Korea Selatan yang membintangi film Train to Busan tampil dalam reality show Summer Vacation bersama Choi Woo Shik. Baru tayang episode 1 tayang di tVN pada 17 Juli 2020, Summer Vacation sudah menuai protes dan kontroversi.

Acara arahan Program Director (PD) Na Young Suk ini menjadi sorotan gara-gara rumah yang dipakai untuk syuting. Rumah itu dianggap mirip rumah tradisional Jepang. Seperti dilansir Soompi, Senin (20/7/2020)  penilaian itu muncul karena loteng dan langit-langit rumah tersebut mirip dengan bangunan tradisional Jepang. Begitu juga dengan sliding door rumah tersebut yang sangat khas Jepang.

Segala hal berbau Jepang memang cukup sensitif di Korea. Hal ini salah satunya berhubungan dengan fakta bahwa Negeri Ginseng dulu pernah dijajah oleh Jepang dari 1910 hingga 1945.

Selain itu, Summer Vacation juga memantik pertanyaan publik karena kemiripannya dengan video game PlayStation Jepang, My Summer Vacation.

Stasiun tvN bergerak cepat dalam menanggapi kontroversi ini.  "Itu adalah rumah yang dibangun pada 1950an. Sembari menyiapkan program ini, kami membiarkan fondasi original rumah itu dan hanya mengubah warna atap serta membersihkan bagian luarnya," kata tvN dalam pernyataan resminya.

"Kami tidak banyak memikirkan rumah itu dan interiornya karena kami pikir itu tidak penting. Kami minta maaf karena tidak mempertimbangkan kemungkinan penonton merasa tak nyaman," lanjut tvN.

"Setelah menerima feedback penonton, kami akan mengubah pintu dan jendela rumah untuk meminimalisir ketidaknyamanan penonton, sebelum kami memulai syuting ke-2."

Terakhir, tvN juga menjawab tuduhan kesamaan antara Summer Vacation dan video game Jepang. "Kami tidak tahu soal video game itu dan sama sekali tak menjadikannya referensi saat syuting."

Sebagai informasi, Summer Vacation merupakan reality show yang membawa bintangnya liburan ke tempat asing. Selama liburan tersebut, sang bintang akan memulai aktivitas kehidupan sehari-hari di tempat tersebut, yang jauh dari hingar bingar kota besar.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul Baru Tayang, Reality Show Jung Yu Mi dan Choi Woo Shik Tuai Kontroversi

Sumber : Okezone