Advertisement

Lagu How You Like That Blackpink Memimpin Tangga Lagu Nasional Korsel

Maya Herawati
Kamis, 23 Juli 2020 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Lagu How You Like That Blackpink Memimpin Tangga Lagu Nasional Korsel Blackpink / Youtube

Advertisement

Harianjogja, SEOUL—Blackpink memimpin lima kategori Gaon Chart (tangga lagu nasional korea Selatan) untuk periode 12-18 Juli 2020. Dikutip dari Soompi, Kamis (23/7/2020) Blackpink disebut mampu mempertahankan tiga mahkota (triple crown) sejak pekan lalu. Gaon Chart juga menyebut mereka berjaya di peringkat pertama grafik digital keseluruhan plus grafik streaming lewat lagu How You Like That.  Grup ini juga menduduki puncak tangga lagu sosial Gaon 2.0 selama delapan minggu berturut-turut.

Tak cuma Blackpink, grup EXO-SC, subunit EXO yang terdiri dari Sehun dan Chanyeol juga meraih mahkota ganda setelah album penuh mereka 1 Billion Views memulai debutnya di peringkat pertama tangga album fisik.

Advertisement

Berikut lima kategori yang dikuasai Blackpink dan EXO-SC:

  1. Album Chart

1 Billion Views milik EXO-SC memulai debutnya di posisi pertama tangga album fisik minggu ini, sementara edisi khusus How You Like That milik Blackpink debut di posisi ke dua.

  1. Download Chart

1 Billion Views EXO-SC memasuki grafik unduhan digital dengan posisi pertama minggu ini, sementara SSAK3 melalui In Summer berada di posisi ke dua, diikuti lagu debut mereka "Summer Sea Again" pada peringkat ke tiga. Hwasa dari grup MAMAMOO melalui lagu Maria dan Blackpink dengan How You Like That melengkapi posisi empat dan lima teratas.

  1. Digital Chart keseluruhan

Blackpink dengan How You Like That melanjutkan kemenangannya di urutan pertama pada grafik digital keseluruhan minggu ini, diikuti Summer Hate milik Zico Block B dan In Summer milik SSAK3, lalu Maria dari Hwasa pada posisi ke empat dan Downtown Baby di BLOO pada peringkat lima.

  1. Streaming Chart

How You Like That milik Blackpink dan Summer Hate Zico mempertahankan posisi masing-masing peringkat pertama dan ke dua grafik streaming minggu ini. Pada posisi ke tiga, ada Maria dari Hwasa MAMAMOO, lalu In Summer dari SSAK3 di peringkat empat diikuti Downtown Baby BLOO pada posisi lima.

  1. Social Chart

Blackpink mempertahankan posisinya di Gaon Social Chart 2.0 selama delapan minggu berturut-turut, sementara penyanyi trot Kim Ho-joong berada di urutan kedua tangga lagu kategori Social Chart. Grup BTS tetap berada di posisi tiga diikuti Im Young-woong di peringkat empat dan GFRIEND pada posisi lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Liputan6/Soompi

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement