Anji Unggah Chat Artis yang Mendukung Pendapatnya Soal Virus Corona, Warganet: Rina Nose?

Anji Unggah Chat Artis yang Mendukung Pendapatnya Soal Virus Corona, Warganet: Rina Nose?Anji. - Ist/Instagram @duniamanji
27 Juli 2020 09:24 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Musisi Anji kembali menuai kecaman warganet gara-gara postingannya di media sosial. Setelah beberapa waktu lalu ia membuat gempar warganet lantaran menilai foto jenazah korban Corona janggal, kini ia mengaku pendapatnya tentang virus tersebut mendapatkan dukungan dari seorang artis.

Pada Minggu (26/07), mantan vokalis grup band Drive itu mengunggah tangkapan layar percakapan DM Instagram dengan seseorang artis. Tangkapan layar itu tidak menampakkan foto akun pengirimnya karena dipotong oleh Anji.

Baca juga: Banyak Tenaga Kesehatan di DIY Terinfeksi Covid-19, tetapi Belum Ada Klaster Rumah Sakit

Isi pesan itu mendukung Anji yang punya pendapat berbeda soal virus corona. Dalam narasinya, Anji mengungkapkan ada beberapa orang yang punya pendapat serupa namun enggan bersuara.

"Seorang Artis dengan lebih dari 19M follower mengatakan ini pada saya. Ada beberapa banyak lainnya juga.

Orang tidak bersuara, karena takut/malas diserang oleh arus besar yang berbeda pendapat.

Seberapapun menyebalkannya, orang-orang harus berani menerima perbedaan pendapat.

Karena terkadang, diam bukan jawaban," tulisnya.

Baca juga: Remehkan Corona di Instagram, Doja Cat Kini Positif Covid-19,

Postingan tersebut langsung viral. Di media sosial Twitter, unggahan itu diposting oleh seorang dokter bernama @falla_adinda. Ia menyayangkan sikap Anji yang mengunggah dengan narasi demikian.

"Post Mas Anji yang ini lebih bikin sakit kepala daripada yang ybs mempermasalahkan fotografer," tulisnya.

Warganet bergerak cepat. Bahkan kemudian ada yang langsung bisa menemukan sosok artis yang mengirimi pesan ke Anji tersebut, meski foto profil sudah dipotong.

Akun instagram @sintasnap sambil mengunggah foto profil akun Instagram artis Rina Nose yang foto profilnya mirip dengan potongan foto yang diunggah Anji.

Profil Rina Nose memang cocok dengan petunjuk dari Anji, bahwa artis itu memiliki follower lebih dari 19 juta. Akun Rna Nose memiliki follower 20 juta lebih.

Kehebohan di Twitter ini pun diketahui Anji. Ia kemudian menanggapinya melalui Instastory untuk menjelaskan keadaan ini.

"Orang yang mengamati kebiasaan saya edit foto, pasti akan tahu bahwa saya sengaja menyisakan potongan profile artis di postingan ini.

Dia sudah bersuara dan katanya sudah siap jika orang-orang menyerang.

Berani juga dia :)," jelasnya.

Meski sudah riuh di twitter, Rina Nose belum memberikan klarifikasi.