Kocak, Kaesang Ungkap Kebiasaan Keluaga Jokowi, dari Shampo Diisi Air hingga Opor Dipanaskan

Kocak, Kaesang Ungkap Kebiasaan Keluaga Jokowi, dari Shampo Diisi Air hingga Opor DipanaskanKaesang Pangarep. - Antara Foto/ Maulana Surya
27 Juli 2020 13:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep kembali membuat lelucon di media sosial twitter. Tak tanggung-tanggung, kali ini bahkan ia menyebut nama ayahnya dan membuka kebiasaan yang dilakukan keluarganya.

Hal itu dilakukan Kaesang saat menjawab pertanyaan warganet. Awalnya, warganet bernama akun twitter @2__garisbiru menanyakan tentang aturan di lingkungan tempat tinggal Jokowi. Ia menanyakan apakah Jokowi masuk dalam daftar petugas ronda malam.

Baca juga: Anak Presiden Memang Beda, Hanya Nge-tweet Satu Huruf, Kaesang Dapat 2.500 Suka

"Presiden itu kepala negara, tapi dlm Lingkungan RT/RW ia merupakan warga RT/RW, kira² kalau pak RT membuat daftar ronda, apakah pak presiden masuk ke dlm daftar Yg ikut ronda ?" tanyanya sambil menyebut akun @kaesangp dan @jokowi, pada Senin (27/7/2020).

Tak disangka, pertanyaan itu dijawab oleh Kaesang. Pemilik usaha kuliner Sang Pisang ini pun membagikan ulang pertanyaan tersebut sambil menyebut akun @jokowi.

Tanggapan dari Kaesang ini kembali mendapatkan respon warganet. Akun @jnauraaa menyayangkan tindakan Kaesang yang hanya meneruskan pesan ke Jokowi melalui twitter, bukan menyampaikan melalui pesan chat whatsapp (WA).

Baca juga: Raisa Unggah Foto Bareng Jokowi, Warganet: Ciee Bajunya Couple...

"cc mulu mas wkwk mending gunain aplikasi wa trs chat biar kita semua tdr nyenyak wkwk," katanya.

Kaesang kemudian menjawab pertanyaan itu dengan mengungkapkan bahwa dirinya telah dikeluarkan dari grup WA keluarga.

"Saya sudah dikeluarkan dari grup wa keluarga karena ketauan joget ubur-ubur," katanya.

Tak berhenti sampai di sini, setelah sekian lama jarang mengunggah tentang keluarganya, kali ini adik dari Gibran Rakabuming Raka ini juga menjawab beberapa pertanyaan warganet. Pertanyaan itu adalah tentang kegiatan sehari-hari.

"Pa jokowi kalo samponya abis diisi air ga mas?," tanya akun @dabdibdub.

Kaesang pun menjawab," Kalo ibu lupa belanja bulanan, mau gak mau serumah sampo sabun diisi air dulu".

Ada pula pertanyaan tentang menu masakan di keluarga sang Presiden. "kalo hari raya trus opor, ketupat dkk masih ada sisa, besoknya di-angetin trus dimakan ga?" tanya @yaelahKeziaa.

Jawaban Kaesang pun cukup kocak. "Iya sampe 2-3 hari. Kalo rendang bisa sampe jadi fosil di kulkas," ungkapnya.

Terakhir, warganet @werifesteriaz menanyakan tentang kebiasaan makan di rumah Jokowi. "Mas kalo ada makanan di rumah tapi malah jajan di luar ibu bakal marah marah ga?," tanyanya.

Lagi-lagi, Kaesang memberikan jawaban kocak. "Auto coret dari KK," jawabnya.