Advertisement

Kesaksian Amber Heard Diragukan Pengacara Johnny Depp

Maya Herawati
Rabu, 29 Juli 2020 - 18:57 WIB
Maya Herawati
Kesaksian Amber Heard Diragukan Pengacara Johnny Depp Johnny Depp dan Amber Heard / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—David Sherborne, pengacara Johnny Depp menuding Amber Heard sebagai pembohong dan kesaksiannya di pengadilan perceraian dengan Deep tak bisa dipercaya.

Tak cuma itu, aktor Pirates of the Caribbean itu menggugat News Group Newspapers (NGN) dan jurnalis Dan Wootton atas artikel yang ditulis di situs The Sun yang menggambarkannya sebagai pemukul istri.

Advertisement

Ia Depp menyangkal bahwa ia pernah melakukan kekerasan terhadap Heard, yang dinikahinya dari 2015 hingga 2017.

Sherborne mengatakan NGN mengandalkan bukti dari Heard, yang dianggapnya sebagai seorang individu yang kompleks.

"Kami mengatakan dari poin besar bahkan ke poin yang lebih kecil, Heard telah membuktikan dirinya sebagai saksi yang sepenuhnya tidak dapat diandalkan dan, terus terang, pembohong yang kompulsif dan saya tidak mengatakannya hal ini dengan mudah," ujar Sherborne dilansir Variety, Rabu (29/7/2020).

Menanggapi tuduhan kekerasan dalam rumah tangga terhadap kliennya, Sherborne merujuk pada rekaman audio yang diputar untuk pengadilan dan mengatakan bahwa Heard membuat tuduhan yang meragukan dan ambigu.

"Kekerasan fisik yang dilakukan Heard terhadap Depp, kekerasan fisik yang mulai diakuinya, menjadikan Heard sebagai pelaku kekerasan rumah tangga bukan Depp," kata Sherborne.

Sherborne juga menyebut artikel asli yang ada di The Sun sebagai tindakan kesengajaan dan hanya berdasarkan keterangan satu pihak.

Argumen kedua pihak diajukan ke hadapan Hakim Andrew Nicol, dan ia akan memberikan penilaian awal pada akhir September.

 

Kasus Lain

Hasil dari kasus ini kemungkinan akan berdampak pada kasus lain di Amerika Serikat, di mana Depp telah menuntut Heard sebesar US$50 juta dolar atas sebuah tulisan di The Washington Post, di mana ia mengaku sebagai seseorang yang selamat dari kekerasan domestik. Nama Depp sendiri tidak disebutkan dalam bagian tersebut.

Sebelum persidangan, Depp tiba di pengadilan untuk menerima dukungan dari sebagian besar penggemar wanita. Ketika sidang ditutup, Heard berjalan keluar dan menyampaikan pernyataan.

"Sangat menyakitkan untuk mengingat kembali perpisahan hubungan saya, untuk mempertanyakan motif dan kebenaran saya, dan detail paling intim dan traumatis dalam hidup saya bersama Johnny yang dibagi di pengadilan dan disiarkan ke seluruh dunia," kata Heard.

"Saya di sini untuk mendukung kesaksian saya dan sekarang saya menempatkan keyakinan saya pada keadilan di Inggris," ujar bintang Aquaman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement