Di Balik Cover Lagu Kala Cinta Menggoda oleh Noah, Ariel Sempat Menolak

Di Balik Cover Lagu Kala Cinta Menggoda oleh Noah, Ariel Sempat MenolakGrup band NOAH. - Suara.com/Ismail
15 Agustus 2020 11:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada cerita menarik di balik cover lagu Chrisye berjudul "Kala Cinta Menggoda" oleh grup band NOAH. Sang vokalis, Ariel mengaku sempat menolak saat diminta produser Musica Studio's, Indrawati Widjaja (Acin) untuk membawakan cover lagu tersebut.

Hal itu disebabkan NOAH tak yakin bisa menyelesaikan deadline pengerjaan lagu tersebut.

"Pas ditawarin angkat tangan awalnya. Awalnya bilang nggak kuat, karena lagi pengerjaan final album terakhir kita," kata Ariel NOAH saat jumpa pers virtual, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Gitaris John Paul Ivan Dampingi Prisa Manggung di Jogja

Padahal, lagu tersebut merupakan lagu yang dikagumi oleh NOAH. Namun, kala itu Ariel NOAH dan kawan-kawan tak ingin ambil risiko telat mengerjakan deadline lagu.

"Terus juga kami lihat lagu yang ditawarin sama Bu Acin, 'oh ok nih'. Tapi butuh waktu yang lama dan ternyata suasana mendukung, karena lama deadlinennya, akhirnya langsung ngerjain. Kalau deadline cepat, nggak sanggup sih," jelas Ariel NOAH.

Baca juga: Mendadak! Amanda Manopo Putuskan Vakum dari Dunia Hiburan

Lukman, Gitaris NOAH menambahkan lagu "Kala Cinta Menggoda" ini akhirnya sampai dibuat tiga versi oleh ia dan teman-temannya. Namun, pilihan akhirnya mereka memilih versi slow.

"Jadi memang kita nggak sengaja buat tiga versi. Tadinya satu saja, terus ada koreksi dari pemain keyboard dan yang lain," ujar Lukman.

"Akhirnya dari tiga versi ini yang kita sepakati versi slow. Karena kata Ariel, lagu ini memang sedih kan jadi sekalian aja dibikin melow," jelas Lukman.

Lagu "Kala Cinta Menggoda" merupakan bagian dari album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020. Lagu ini sendiri telah digarap sejak 2019. Beberapa lagu telah di rilis terlebih dahulu di berbagai digital platform.

Album ini berisi 10 lagu ciptaan Guruh Sukarnoputra. Di antaranya, "Kala Cinta Menggoda", "Aji Mumpung", "Sendiri", "Candu Asmara", "Kala Sang Surya Tenggelam", "Zamrud Khatulistiwa", "Setia", "Cinta Indonesia", "Lenggang Puspita", dan "Keranjingan Disko".

Sumber : Suara.com