Aktingnya di Film Tilik Bikin Gemas, Ozi Pemeran Bu Tejo Ternyata Pernah Main Beberapa Film Ini

Aktingnya di Film Tilik Bikin Gemas, Ozi Pemeran Bu Tejo Ternyata Pernah Main Beberapa Film IniSiti Fauziah Saekhoni (tengah) dalam film Bumi Manusia. - Ist/Instagram
20 Agustus 2020 09:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah film pendek berjudul Tilik tiba-tiba menghebohkan dunia hiburan Tanah Air. Salah satu tokohnya bernama Bu Tejo, menjadi sosok yang paling menonjol. Akibatnya, pemeran Bu Tejo, Siti Fauziah, ramai diserbu warganet yang mendadak jadi penggemarnya.

Sosok Bu Tejo dalam film produksi Ravacana Films, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY, pada 2018 itu digambarkan sebagai tetangga yang gemar membicarakan warga lainnya. Kalimatnya yang pedas saat mengomentari hidup orang lain banyak disorot warganet.

Baca juga: Ini Sosok Ozi, Pemeran Bu Tejo si Tukang Ghibah di Film Tilik

Film Tilik viral setelah ditayangkan secara legal di kanal YouTube. Alur cerita yang dibawakan dinilai sangat relevan dengan kondisi masyarakat.

Selain menjadi pemain dengan dialog terbanyak dalam film berdurasi 30 menit tersebut, Bu Tejo juga menjadi sorotan karena pembawaannya yang sangat luwes dalam memerankan tokoh tetangga yang julid dan suka pamer.

Pemeran asli Bu Tejo adalah seorang ibu satu anak bernama Siti Fauziah Saekhoni. Setelah viral di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter, akun Instagram Fauziah banyak diserbu warganet.

Baca juga: Gara-Gara Viral Video Pegang Payudaranya, Adhisty Zara Tutup Kolom Komentar Instagram

Pada postingan terakhir di akun @ozie_zie, yang diunggah 24 Mei lalu, saat momen Lebaran, banyak warganet yang meninggalkan komentar dengan memanggil Fauziah sebagai Bu Tejo. Mendadak Fauziah memiliki banyak penggemar.

Tidak hanya dalam satu potretnya bersama keluarga di momen Lebaran, di unggahan lainnya juga ditemukan setidaknya satu atau dua komentar yang menyebutnya sebagai Bu Tejo. Ada juga yang mengaku makin kagum setelah mengunjungi Instagram Fauziah.

Dari unggahanya di Instagram, diketahui Fauziah sempat vakum dari dunia panggung hiburan. Sebab, ia harus berjuang melawan penyakit TBC, sekaligus momen kehilangan kakak tersayangnya.

Sempat merasa gugup dan takut untuk kembali ke atas panggung, Fauziah justru menemukan banyak hal yang bisa ia pelajari dari masa vakumnya, termasuk dari merebaknya wabah corona.

Sebelum vakum karena terserang TBC, rupanya Fauziah pernah beradu akting dengan aktor tampan Iqbal Ramadhan dalam film Bumi Manusia. Ia juga membagikan foto dalam set film bersama aktor yang juga merambah dunia musik itu.

Selain beradu akting dengan Iqbal, Fauziah juga berkesempatan berinteraksi di atas layar bersama penyanyi dan aktris cantik Mawar De Jong dalam film yang diambil di Studio Alam Gamplong Sleman, Yogyakarta.

Debutnya di dunia film dimulai lewat Mencari Hilal yang dirilis pada 2015. Ibu satu anak ini juga ikut membintangi film Talak 3, Sultan Agung, Mekah I'm Coming dan Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.

"Bu Tejo, sukses bikin saya gregetan dan emosi bu tejo," tulis akun @rizalnovianto5985 di akun Fauziah.

"Keren banget mainnya!!," komentar akun @lintangres.

Sementara akun @explrgsi mengomentari, "Kesini gara-gara 'Tilik' ternyata aslinya lebih mudaan."

Sumber : Suara.com