Tak Sengaja Lihat Kasus Hukum Vicky Prastyo dari Youtube, Ibunda Langsung Terbang dari Turki

Tak Sengaja Lihat Kasus Hukum Vicky Prastyo dari Youtube, Ibunda Langsung Terbang dari TurkiIbu dan adik Vicky Prasetyo bersama sang pengacara, Razman Arif Nasution. - Herwanto/Suara.com
26 Agustus 2020 08:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Vicky Prasetyo tengah dijerat kasus hukum dan menjalani tahanan. Sang Ibunda, Emma Fauziah rupanya jauh-jauh datang dari Turki untuk membantu kasus laporan terhadap mantan menantunya, Angel Lelga tersebut.

Untuk diketahui, usai menikah dengan lelaki asal bernama Baba Mustafa, Emma memilih menetap di negeri kelahiran sang suami, Turki. Rupanya selama di Turki, Emma tak tahu menahu soal kasus Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Hingga tak sengaja melihat di YouTube soal Vicky melaporkan Angel ke polisi, ia pun langsung bergegas pulang ke Tanah Air.

Baca juga: Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Dimungkinkan Batal Nikah

Baru tiba di Jakarta, Emma Fauziah bersama putrinya, Baby Prasetyo langsung menyambangi kantor pengacara Razman Arif Nasution.

Kedatangannya guna menyerahkan beberapa alat bukti baru yang rencananya akan diserahkan kepada pihak penyidik dalam laporan yang ditujukan terhadap Angel Lelga.

"Tadinya saya enggak tahu ada pelaporan untuk si wanita itu (Angel Lelga). Begitu saya lihat di YouTube, maka saya terhentak dan langsung pulang ke Indonesia gitu," ucap Ema Fauziah, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: Acha Septriasa Awali Karier Film Berbahasa Inggris

Selama tinggal di Turki, Emma Fauziah mengaku sangat jarang mengikuti pemberitaan di Tanah Air karena sibuk dengan pekerjaan.

"Kurang, karena kan saya juga ikut suami yang punya kesibukan. Kadang sekali-kali saja saya ngecek handphone. Begitu saya lihat ada laporan keluarga untuk si wanita itu, makanya saya langsung kaget, terus saya langsung pulang aja ke Indonesia," ujar Emma Fauziah.

Emma menceritakan perjuangannya untuk kembali ke Indonesia. Dia mengaku sudah mengantongi izin dari sang suami. Hanya saja, Baba Mustafa tak bisa hadir mendampingi lantaran situasi seluruh dunia tengah terpapar oleh wabah Virus Corona atau Covid-19.

"Iya pastinya mengizinkan. Cuma kan warga negara asing enggak boleh datang ke Indonesia, sedangkan saya sendiri aja kena karantina tiga hari. Apalagi untuk warga negara asing sama sekali enggak bisa," katanya menambahkan.

Kekinian, Emma Fauziah mengaku belum bisa bertemu dengan anaknya yang masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

"Enggak, enggak bisa memang belum bisa (bertemu). Karena ada Covid ini, jadi saya belum bisa jenguk dia," katanya menjelaskan.

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo sendiri saat ini tengah diadili di pengadilan karena kasus pencemaran nama baik atas laporan Angel Lelga.

Angel Lelga melaporkan Vicky Prasetyo karena tak terima rumahnya digerebek dan dituduh berzina dengan lelaki bernama Fiki Alman.

Vicky sempat melaporkan Angel dan Fiki atas tuduhan perzinaan di Polres Jakarta Selatan. Tapi laporan tersebut dihentikan karena polisi menilai tak ada cukup bukti.

Laporan Angel terhadap Vicky terus berjalan dan kini masih disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terakhir, sidang digelar dengan agenda pemeriksaan Angel Lelga sebagai saksi.

Sumber : Suara.com