Advertisement

Penampakan Menarik Muncul di Planet Mars, Ada Tupai, Kelinci, Babi, Hingga Tikus

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penampakan Menarik Muncul di Planet Mars, Ada Tupai, Kelinci, Babi, Hingga Tikus Planet Mars - telegraph.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Planet Mars memiliki salah satu fitur geologi yang menarik. Orang-orang di Bumi bisa melihatnya berkat alat canggih seperti penjelajah dan pengorbit NASA yang telah mempelajari Planet Merah selama bertahun-tahun.

Foto-foto ini telah dibagikan secara gratis di situs web NASA dan dinikmati tidak hanya oleh komunitas ilmiah tetapi juga oleh masyarakat umum.

Advertisement

Penggemar alien dan ahli UFO, khususnya, telah dikenal sering membagikan gambar Mars dengan harapan menemukan keanehan atau petunjuk apa pun yang mungkin menunjukkan kemungkinan pembuktian bahwa mungkin ada kehidupan di Planet Merah.

Penemuan mereka sering mengarah pada "penemuan" menarik dari makhluk yang diduga berkeliaran di Mars. Berita tentang makhluk aneh telah menjadi viral dalam beberapa tahun terakhir, termasuk foto burung yang terbang di sekitar cakrawala Mars. Ada juga penemuan "babi" dan "tikus" serta "penguin" yang mengintip dari salah satu bebatuan di planet ini. Demikian dikutip dari Indonesiabussinestime.

Penampakan aneh lainnya adalah “kelinci kelinci” yang sedang berlari di salah satu dataran berpasir di Planet Mars. Dalam laporan dari Space.com, foto kelinci kelinci Mars diambil oleh penjelajah Opportunity NASA yang sekarang sudah meninggal. Foto tersebut cukup tua dan diambil dua tahun setelah Opportunity tiba di Mars.

Baca Juga: Ibu Hamil Sebaiknya Hindari Kafein, Bisa Tingkatkan Risiko Keguguran

Selain mahluk hidup itu, ada juga beberapa obyek aneh lainnya yang tertanggap di planet merah itu. Misalnya saja ada batu berbentuk ikan di Mars, tapi sebenarnya tidak ada ikan di sana. Penjelajah Curiosity NASA menangkap formasi yang tidak biasa ini. Bentuk batu dan pencahayaan pada saat foto digabungkan untuk menciptakan tampilan yang mencurigakan. NASA mengatakan sesuatu tentang kemungkinan fosil tulang dan hewan di Mars.

"Mars mungkin tidak pernah memiliki cukup oksigen di atmosfernya dan di tempat lain untuk mendukung organisme yang lebih kompleks.

Kemudian juga ada objek berbentuk donat jeli muncul dalam serangkaian gambar sebelum dan sesudah dari penjelajah Opportunity NASA di Mars. Beberapa orang percaya itu adalah jamur alien, tetapi NASA akhirnya memecahkan misteri donat-jeli dengan mengumumkan bahwa kemunculan tiba-tiba batu itu adalah hasil dari bajak yang mencabutnya dengan melewatinya. 

Pada bulan Desember 2017, Sebuah blog populer untuk penggemar UFO memposting tampilan close-up pada objek bulat yang terlihat oleh penjelajah Curiosity NASA dan menyebutkan itu adalah bola meriam yang tersisa dari perang di planet merah.

Baca Juga: Anies Bakal Buka Bioskop di Jakarta, Ikuti Negara lain

Tim penjelajah NASA menanggapi dengan pesan Twitter yang menunjukkan bagaimana beton itu berukuran kurang dari seperempat inci (5 mm) dan sebenarnya terdiri dari kalsium sulfat, natrium dan magnesium.

Penjelajah Spirit NASA mengirimkan gambar pada tahun 2007 yang menunjukkan pemandangan formasi batuan kecil terjal di seluruh permukaan Mars. Satu formasi yang teduh secara dramatis menonjol dalam bentuk yang tampak seperti humanoid berjalan kecil (entah itu atau Bigfoot). Blog UFO populer UFO Sightings Daily memuat spekulasi bahwa formasi batuan tersebut adalah sosok wanita yang kemungkinan besar dibuat oleh alien. Planetary Society dengan cepat menyebut objek itu ilusi optik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement