Advertisement

Bahasa Kalbu Dinyanyikan Raisa, Titi DJ Menangis

Newswire
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Bahasa Kalbu Dinyanyikan Raisa, Titi DJ Menangis Raisa dan Andi Rianto dalam lagu Bahasa Kalbu / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Lagu berjudul Bahasa Kalbu yang dipopulerkan penyanyi Titi DJ dan menjadi hits pada 1999 kini dinyanyikan ulang oleh Raisa. Titi DJ pun menangis mendengar lagunya.

Bahasa Kalbu pada eranya adalah lagu terkenal serta menjadi lagu latar sinetron yang kala itu booming berjudul Cinta. Lagu ini diciptakan oleh Andi Rianto, Dorie Kalmas dan Titi DJ.

Advertisement

Kini Raisa bersama Andi Rianto merilis ulang lagu ini. Ide untuk menyanyikan ulang Bahasa Kalbu muncul dari respons positif penonton konser Magenta Orchestra XV, yang dipimpin Andi Rianto, tahun lalu.

Versi Raisa kali ini terasa lebih megah karena diiringi orkestra, hal baru untuk solois yang belum pernah punya lagu full orchestra. Sosok Raisa biasanya akrab dengan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musik.

"Kesempatan menyanyi dengan full orchestra enggak sesering itu, enggak akan pernah salah dengan orkestra. Gue harap bisa membawa lagu ini untuk pendengar yang lebih muda," ujar Raisa dalam konferensi pers daring, Jumat (28/8/2020).

Raisa mengatakan, dia ingin menciptakan Bahasa Kalbu versinya sendiri yang diharapkan bisa dinikmati pencinta musik. Bagi Andi Rianto, Bahasa Kalbu adalah lagu istimewa karya pertamanya di industri musik Indonesia yang langsung menuai kesuksesan.

"Ini lagu pertama, tiba-tiba meledak, jadi sinetron. ‘Ya Allah, masuk TV lagu gue'," Andi mengenang perasaannya saat itu.

Raisa, yang selalu memberikan informasi terbaru mengenai pembuatan remake karya milik Titi DJ, Andi Rianto, dan Dorie Kalmas kepada penyanyi aslinya, mengungkapkan reaksi Titi ketika mendengarkan Bahasa Kalbu versinya. "Dia kirimin aku voice note, 'Yaya, aku nangis dengar lagu ini'," kata Raisa dalam konferensi pers daring, Jumat.

Titi menyambut baik remake Bahasa Kalbu ini, bahkan ibu Stephanie Poetri itu juga mendorong komposer Andi Rianto untuk segera menyuguhkannya kepada publik. Andi menuturkan apa yang diucapkan Titi kepadanya lewat telepon mengenai remake Bahasa Kalbu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Golkar

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement