Advertisement

Hirokazu Kore-eda Sutradara Shoplifter Berencana Bikin Film Korea

Newswire
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 22:27 WIB
Maya Herawati
Hirokazu Kore-eda Sutradara Shoplifter Berencana Bikin Film Korea Hirokazu Kore/eda / Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sutradara Jepang, Hirokazu Kore-eda pembuat film Shoplifter yang meraih penghargaan dalam Festival Film Cannes berencana membuat film Korea berjudul Baby, Box, Broker.

Seperti dikutip dari Korea Times, ini akan jadi film kedua Koreeda di luar Jepang, setelah The Truth yang produksinya berlangsung di Prancis.

Advertisement

Bintang-bintang papan atas akan terlibat di film Koreeda, termasuk Song Kang-ho dari film pemenang Oscar Parasite, Bae Doo-na pemain Cloud Atlas dan Gang Dong-won dari film zombie Peninsula. Film ini mengisahkan kotak bayi yang ditinggalkan untuk orang-orang yang ingin meninggalkan bayi yang tak diinginkan secara anonim.

"'Broker' adalah cerita tentang kotak bayi. Saya sedang mengerjakan skenario yang berputar di antara tiga aktor hebat. Semoga saya bisa menciptakan film mendebarkan, hangat dan emosional," kata Kore-eda.

"Film ini, seperti film bahasa Prancis terbaruku The Truth, akan mengambil latar di luar kampung halaman dalam bahasa asing. Saya telah mengeksplorasi pertanyaan seperti 'Apa yang bisa saya bagikan dengan penonton sembari kita melewati batasan bahasa dan budaya?' dan 'Apa artinya jadi sutradara?"

Menurut distributor film CJ Entertainment, Kore-eda dan staf produksi Korea telah menulis skenario ini selama lima tahun terakhir. Kore-eda sedang merampungkan skenario dan akan memulai produksi tahun depan.

Kore-eda sebelum pernah bekerja sama dengan Bae Doo-na dalam film fantasi romantis Air Doll pada 2009, dan ini akan jadi reuni antara Song dan Gang setelah mereka tampil dalam film laga Secret Union pada 2010.

Kore-eda mengungkapkan rasa tak sabarnya berkolaborasi dengan aktor dan staf Korea yang dia hormati. Kore-eda pernah bertemu dengan Song di Festival Film Internasional Busan, sementara pertemuannya dengan Gang berlangsung di Tokyo. "Saya terus berhubungan dengan Song dan Gang. Awalnya kami hanya bertegur sapa, tapi lama-lama kami bicara soal membuat film bersama."

Menurut Kore-eda, dia memang berkeinginan untuk bekerja sama lagi dengan Bae Doo-na yang dulu berperan sebagai boneka. "Saya harap kami bisa bekerja bersama lagi, selanjutnya sebagai karakter manusia, dan impian itu terwujud 10 tahun kemudian."

Kore-eda telah mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk Palme d'Or 2018 (Festival Film Cannes) untuk film Shoplifters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement