Chadwick Boseman Pemeran Black Panter Meninggal Karena Kanker Usus Besar

Chadwick Boseman Pemeran Black Panter Meninggal Karena Kanker Usus BesarChadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus besar. - istimewa
29 Agustus 2020 11:17 WIB Novita Sari Simamora Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan internasional. Aktor utama di film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus besar.

Chadwick didiagnosa terkena kanker usus besar stadium III pada 2016, dan dalam 4 tahun terakhir dia berjuang untuk melawan kanker yang menuju stadium 4. Chadwick dikenal sebagai pemeran utama dan menjadi Raja T'Challa dalam film Black Panther.

Baca juga: Game Populer Resident Evil Bakal Jadi Serial 8 Episode

Adapun kanker usus besar sering kali tidak menimbulkan gejala di awal. Namun, gejala awal yang paling bisa dideteksi dini adalah gangguan pencernaan, diare atau sembelit.

Bila terjadi gejala tersebut dalam tempo yang sering, maka sebaiknya konsultasi dengan dokter segera dilakukan. Deteksi dini yang cepat, maka akan membuat penyembuhan yang cepat juga.

King T'Challa dikenal dengan pakaian berwarna hitam, seperti warna harimau kumbang. Selain film Black Panther, dia juga menjadi aktor di beberapa film lain.

Baca juga: Hirokazu Kore-eda Sutradara Shoplifter Berencana Bikin Film Korea

Chadwick menjadi aktor di film Marshal hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya. Semuanya perannya di film tersebut, dilakukan selama kemoterapi hingga operasi.

Pemeran Black Panther ini tidak berbicara terbuka tentang diagnosis kanker usus yang dideritanya itu. Meninggalnya Chadwick menjadi kabar duka bagi para pencintanya dan seluruh industri hiburan dunia.

Sumber : Bisnis.com