Advertisement

Pinkan Mambo Ungkap Punya Showroom Ferrari dari Hasil Jualan Pisang

Newswire
Sabtu, 12 September 2020 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
Pinkan Mambo Ungkap Punya Showroom Ferrari dari Hasil Jualan Pisang Penyanyi Pinkan Mambo berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020). - Suara.com/Alfian Winanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan penyanyi Pinkan Mambo lama tak terdengar kabarnya. Kini ia sudah menjadi pengusaha meski harus mengalami jatuh bangun.

Pinkan mengaku jualan pisang goreng dan sayur sop untuk menyambung hidup di tengah kesulitan karena pandemi virus corona. Tapi uniknya, perempuan 39 tahun itu belajar berdagang dari permainan monopoli.

Advertisement

Baca juga: Ini Dia, Berondong Baru Gandengan Elly Sugigi, 10 Tahun Lebih Muda

"Dari main monopoli," kata Pinkan Mambo, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

Pinkan Mambo mengakui dirinya kurang paham dengan berbisnis. Namun dari bermain monopoli dia bisa paham bagaiman jual beli dilakukan.

"Aku kan bego banget, nggak terlalu pintar gitu. Jadi nggak tahu. Belajarnya karena kepepet, nggak ngerti bisnis. Cuma jualan aja sih yang penting ada duitnya," ujar istri Steve Wantania ini.

Baca juga: Dinar Candy Minta Dihamili Gegara PSBB, Netizen Heboh

Meski hanya permainan, menurut Pinkan Mambo orang banyak belajar berdagang dari monopoli.

"Ya main monopoli kan kita beli tanah. Misalnya kita punya uang kan Rp20 ribu semuanya, terus kita beli tanah. Nah siapa pun yang main monopoli sama gue pasti kalah," ujarnya.

"Nah gue pasti paling kaya. Nah gue tuh cepat kalau punya duit, karena tanahnya bisa gue beli. Sudah beli tanah kan duit gue habis, nggak apa-apa padahal itu buat modal," sambung pelantun "Kekasih yang Tak Dianggap" ini.

Seperti diketahui Pinkan Mambo dikabarkan jatuh miskin di masa Covid-19 ini. Bahkan dia beberapa kali didatangi penagih utang untuk membayar cicilan perabot rumah tangga dan mobil pribadinya.

Gara-gara kondisi itu, Pinkan Mambo stres dan takut dipenjara. Putar otak, ibu dua anak ini kemudian menjual pisang goreng dan sayur sop, yang ia jual di komplek perumahan.

Hebatnya, pisang goreng yang dijual Pinkan Mambo laris manis. Bahkan gara-gara itu, ia memiliki showroom mobil Ferrari.

"Ada (bisnis), aku sekarang kan sudah punya show room mobil ada dua, yang satu kita juga mobil Ferrari, yang satu lagi jual mobil biasa, ini benaran. Itu dari bisnis pisang juga," ujar Pinkan Mambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement