Nekat, Ruben Onsu Ternyata Pernah Mau Bunuh Diri 2 Kali

Nekat, Ruben Onsu Ternyata Pernah Mau Bunuh Diri 2 KaliRuben Onsu dan Sarwendah. - Ist/Okezone
23 September 2020 19:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presenter Ruben Onsu blak-blakan jika dirinya pernah terpikir untuk bunuh diri. 

Hal itu terungkap dalam video 'BETRAND BERKALI-KALI MENGGAGALKAN NIAT BU**H DIRI RUBEN ONSU' yang diunggah akun YouTube Sikopat Channel pada Selasa (22/9/2020).

Di situ awalnya, Eko Patrio bertanya seputar bunuh diri kepada Ruben Onsu. "Lo pernah ada niatan bunuh diri?" tanya Eko Patrio.

"Pernah, pernah," jawab Ruben Onsu tanpa pikir panjang.

Mendengar itu, Eko Patrio pun dibuat heran. Pasalnya, Ruben Onsu boleh dibilang sebagai salah satu artis sekaligus pengusaha yang sukses.

"Karena menurut gue itu solusi, selesai hidup gue udah. Gue tuh capek sama diri gue sendiri, karena terlalu banyak yang gue urusin," tutur Ruben Onsu.

Lebih lanjut, bos Geprek Bensu ini menyebutkan bahwa niatan bunuh diri itu muncul setahun belakangan. Dia berencana mengakhiri hidupnya pakai pisau dapur.

"Itu setahun ke belakang, gue bolak balik ke dapur lihat pisau, mikir. Bukannya lewatin tapi mikir lihat pisau, ‘Ambil nggak, ambil nggak’ gue mikir tapi ntar di rumah ada pembunuhan, tapi kan gue bunuh diri," cerita Ruben Onsu.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Ungkap 2 Artis Perempuan yang Kerap Kirim Uang dan Makanan Selama Ia di Penjara

Setidaknya, dia sudah dua kali mencoba bunuh diri. Hanya saja gagal karena ada suara Sarwendah dan Betrand Peto yang memanggilnya.

"Ya karena ada satu hal sih yang menurut gue susah diceritain. Tapi yang bikin gue itu [gagal], suara bini gue manggil, 'Yang ini ini', lewat lagi," ucap Ruben Onsu.

"Yang kedua itu Betrand. Karena dia kan dikit-dikit 'Ayah ayah'. Jadi selalu ada suara dia, dan suara anak itu bikin gue sadar [nggak jadi bunuh diri]," lanjutnya.

Tak dimungkiri, anak-anaknya termasuk Betrand Peto menjadi obat bagi Ruben Onsu untuk terus bertahan hidup.

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Bikin Komedi Virtual

"Jadi Betrand itu kaya obat lo ya, lo liat dia kaya apa sih?" tanya Eko Patrio.

"He'em [iya obat], lihat dia kaya darah gue, gue lihat Betrand kaya lihat Thalia Thania," jawab Ruben Onsu.

Sekedar diketahui, Ruben Onsu mengakui bahwa selalu ada beban pikiran dalam hidupnya yang membuatnya lelah, sehingga rutin berkonsultasi ke psikolog.

Hingga kini, ia berusaha mengontrol dirinya agar tidak sampai ke psikiater dan mengambil resep obat.

Sumber : suara.com