Tiga Film Disney Ditunda, Termasuk Black Widow

Tiga Film Disney Ditunda, Termasuk Black WidowPoster Black Widow / IMDB
24 September 2020 19:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, NEW YORK—Produsen film raksasa, Disney menunda perilisan tiga film musim gugur mereka. Film itu termasuk di antaranya Black Widow dari Marvel.

Dua film lain yang ditunda adalah West Side Story karya Steven Spielberg, dan Death on the Nile dari Kenneth Branagh. Seperti dilansir Variety, Kamis (24/9/2020) penundaan diumumkan selama beberapa bulan.

Pihak studio juga menyimpan tanggal rilis Soul yang dijadwalkan pada akhir November. Beberapa orang dari Disney berharap film animasi keluarga itu bisa dirilis pindah ke Disney+.

Rilisan Marvel lainnya, seperti Shang Chi dan Legend of the Ten Rings dan Eternals semuanya akan mundur hingga 2021. Sedangkan Black Widow kini akan dirilis pada 7 Mei 2021.

Death on the Nile yang merupakan sekuel dari Murder on the Orient Express (2017) akan dirilis pada 18 Desember 2020, mundur dari jadwal aslinya pada 23 Oktober 2020.

West Side Story yang merupakan film musikal pertama Spielberg diharapkan bisa menjadi pesaing utama Academy Awards. Akan tetapi, tidak pada Oscar tahun ini, sebab film tersebut ditunda hingga 10 Desember 2021 dari tanggal awal 18 Desember 2020.

 

Terpengaruh

Karena sifat Marvel Cinematic Universe yang saling berhubungan, pergeseran tanggal Black Widow memengaruhi waralaba yang lain. Eternals kini mundur jadi 5 November 2021 sebelum awalnya 12 Februari 2021, film ini dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, Gemma Chan dan Kumail Nanjiani.

Nanjiani mendukung langkah tersebut di Twitter, dengan mengatakan, "Marvel membuat keputusan yang benar dan bertanggung jawab. Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan kehidupan. Saya tidak bisa menyuruh orang pergi ke bioskop sampai saya merasa aman pergi ke bioskop."

Lalu untuk Shang Chi, film pertama Marvel dengan pemeran utama Asia, telah berpindah 7 Mei 2021 hingga 9 Juli 2021.

Sementara itu, Deep Water, thriller karya Adrian Lyne yang dibintangi Ben Affleck dan Ana de Armas, tidak akan tayang pada 13 November 2020. Film ini akan tayang perdana pada 13 Agustus 2021.

Sumber : Antara