Advertisement

Kru Positif Covid-19, Syuting Jurassic World: Dominion Dihentikan

Newswire
Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Kru Positif Covid-19, Syuting Jurassic World: Dominion Dihentikan   Jurassic World Dominion / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Universal Pictures mengumumkan pengehentian syuting Jurassic World: Dominion. Beberapa kru dinyatakan positif Covid-19.

"Terbangun dengan berita bahwa kami memiliki beberapa orang yang positif virus corona di Jurassic World: Dominion. Semua hasilnya negatif saat dites kembali setelah itu, tetapi karena protokol keamanan kami, kami akan berhenti selama dua minggu. Kami akan segera kembali," kata sutradara Jurassic World: Dominion, Colin Trevorrow melalui laman Twitter dikutip Variety, Kamis (8/10/2020) .

Advertisement

Hal serupa juga diumumkan oleh juru bicara Universal Pictures melalui sebuah penyataan yang menyebutkan bahwa Jurassic World: Dominion menghentikan sementara proses produksinya demi keselamatan bersama.

"Larut malam, kami diberi tahu bahwa ada beberapa orang di produksi 'Jurassic World: Dominion' yang dites positif Covid-19. Meskipun tes selanjutnya terbukti negatif pada pagi ini, karena protokol kami yang kaku dan untuk memastikan bahwa keselamatan dan kesejahteraan seluruh pemain dan kru kami adalah yang terpenting setiap saat, mereka yang awalnya dites positif saat ini mengisolasi diri, begitu juga orang-orang yang berhubungan dengan mereka," kata juru bicara Universal.

"Akibatnya, pembuatan film dihentikan sementara dan akan dilanjutkan sesuai dengan pedoman keselamatan yang ditetapkan."

Berita ini muncul sehari setelah Universal Pictures menunda tanggal rilis Jurassic World: Dominion yang seharusnya pada musim panas 2021 menjadi 10 Juni 2022.

Dimulai Maret

Jurassic World: Dominion baru saja mulai syuting di Inggris ketika virus corona mulai menyebar ke seluruh Eropa pada bulan Maret.

Setelah ditutup selama berbulan-bulan, waralaba ini adalah salah satu film terkenal pertama yang melanjutkan syuting.

Studio tersebut menerapkan langkah-langkah intens dan mahal untuk memastikan produksi dapat tetap bebas dari virus corona, termasuk sering melakukan pengujian dan mengisolasi pemeran dan kru di sebuah hotel.

Jurassic World: Dominion masih memiliki sekitar tiga minggu lagi untuk materi yang perlu diambil dalam proses produksi.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kembali mengulangi peran mereka dalam Jurassic World: Dominion. Pemeran lainnya yang bergabung termasuk Laura Dern, Sam Neill, Jeff Goldblum dan BD Wong.

Trevorrow kembali duduk di kursi sutradara setelah sebelumnya mengarahkan Jurassic World pada 2015. Dia juga ikut menulis naskah untuk sekuel Jurassic World: Fallen Kingdom di 2018.

Film Jurassic secara teratur menjadi salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi di box office.

Secara kolektif, lima film Jurassic Park dan Jurassic World telah mengumpulkan lebih dari US$5 miliar dolar AS secara global. Jurassic World dan sekuelnya Fallen Kingdom masing-masing meraup keuntungan kotor lebih dari US$1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement