Advertisement

PSBB Longgar, Nikita Willy Menikah Pekan Ini?

Newswire
Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PSBB Longgar, Nikita Willy Menikah Pekan Ini? Nikita Willy bersama pacar, Indra Priawan. - Istimewa/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Nikita Willy dikabarkan akan menikah dengan kekasihnya, Indra Priawan pekan ini. Indra sendiri telah menggelar pengajian di kediamannya tanpa Nikita Willy karena pengajian calon pengantin perempuan digelar terpisah, juga akan ada acara adat Malam Bainai.

"Pengajian yang digelar di rumah Indra adalah pengajian jelang menikah Indra dan Nikita yang digelar untuk kelancaran pernikahan. Kalau Nikita dan kami yang perempuan, (gelar pengajian) besok Rabu di sini (rumah)," ungkap salah seorang ibu Nikita Willy, Rina Diatri dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Selasa (13/10/2020).

Advertisement

Besok, pengajian khusus pengantin perempuan akan digelar pagi hari di kediaman pengantin perempuan, tanpa pengantin laki-laki. Kemudian, malamnya akan digelar acara adat.

"Hari Rabu akan ada pengajian di rumah Nikita Willy itu jam sembilan. Kemudian malamnya ada acara Malam Bainai, jadi pengajian untuk pengantin perempuan di rumahnya sendiri untuk memakaikan pacar kutek. Malam Bainai ini sudah jarang memang ya karena kan adat. Tapi kami pengin sekali melangsungkan adat Minang," katanya lagi.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Nunung Sempat Stres karena Tak Tahu Tertular dari Mana

Dalam Malam Bainai ini nantinya Nikita Willy akan dimandikan dan dibawa menuju pelaminan kecil diapit kedua orangtuanya. Kemudian, kain di mana Niki memijak akan digulung sebagai tanda tak boleh menengok masa lalu karena akan berumah tangga.

Kental dengan adat Minang, sang bibi menyebut pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan merupakan leburan adat keduanya. Sebab, Indra merupakan keturunan Lampung.

"Sepertinya kalau pernikahan dua budaya ya, karena Indra Lampung ya," ujarnya.

Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan kemungkinan akan digelar pekan ini. Hal itu dilakukan karena PSBB Jakarta sudah kembali dilonggarkan.

"Kami masih rembukan juga [tanggal pernikahan] kemugkinan di minggu ini. Karena kita baru tahu peraturan pemerintah kemarin sudah dilonggarkan kan," ujarnya.

Baca Juga: Demo PA 212 Omnibus Law: Ratusan Brimob dari NTT Dikirim ke Jakarta

"Karena sudah tidak terlalu ketat PSBB ini makanya langsung digelar," lanjutnya.

Kendati demikian, jumlah tamu yang hadir tetap dibatasi. Untuk pengajian dan Malam Bainai besok pun hanya dihadiri saudara dekat.

"Karena masih pandemi seperti ini untuk tamu-tamu cukup selektif jadi hanya saudara dekat," bebernya.

Nikita Willy dan Indra Priawan sempat batal menggelar pernikahan karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasangan itu seharusnya menggelar pernikahan pada Minggu, 11 Oktober 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement