Advertisement

Film Disney Raya and the Last Dragon Hadirkan Suara Gamelan

Newswire
Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:47 WIB
Maya Herawati
Film Disney Raya and the Last Dragon Hadirkan Suara Gamelan Raya and The Last Dragon / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Disney segera merilis film animasi terbaru berjudul Raya and the Last Dragon. Ada suara gamelan hadir di dalamnya.

Di cuplikan trailer tersebut, bisa terdengar ada suara-suara yang familiar di telinga pecinta film Indonesia. Ada suara alat musik tradisional gamelan yang ikut mengiringi petualangan Disney princess baru, Raya.

Advertisement

Disney mengungkapkan, film fantasi Raya and the Last Dragon memang terinspirasi dari Asia Tenggara. Kisahnya mengikuti karakter bernama Raya yang tak kenal takut, disuarakan oleh Kelly Marie Tran, dan naga terakhir, Sisu, yang disuarakan oleh Awkwafina.

Produser Osnat Schurer (nominasi Oscar untuk Moana) menuturkan bahwa meskipun cerita berlatarkan dunia fantasi, namun sangat terinspirasi oleh Asia Tenggara.

Para pembuat film melakukan perjalanan penelitian ke negara-negara termasuk Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam, Singapura, Indonesia dan Filipina. Schurer menambahkan bahwa mereka juga mencoba seni bela diri dan alat musik gamelan sebagai bagian dari proses kreatif mereka.

Produser berbagi bahwa film tersebut baru memasuki produksi awal tahun ini ketika wabah COVID-19 mulai melanda. Oleh karena itu, lebih dari 300 kru telah bekerja dari jarak jauh, pun dengan proses perekaman suaranya.

Film ini disutradarai oleh Don Hall (pemenang Oscar untuk Big Hero 6) dan Carlos Lopez Estrada, dari skenario oleh Adele Lim (Crazy Rich Asians).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement