Advertisement

Begini Cara Idol K-Pop Ini Menghadapi Haters...

Desyinta Nuraini
Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Cara Idol K-Pop Ini Menghadapi Haters... Artis sering sekali mendapati komentar jahat dari netizen khususnya haters. - ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bintang Korea Pop (K-Pop) harus menghadapi kritik hingga komentar jahat dari orang-orang yang tidak menyukai mereka.

Tak sedikit para Idol K-Pop yang menyerah hingga akhirnya bunuh diri akibat dari komentar-komentar negatif tersebut. Namun banyak pula dari mereka yang bertahan dan terus berjuang hingga meraih kesuksesan.

Advertisement

Baru-baru ini, Lee Suhyun dari AKMU melalui saluran YouTube ODG, bercerita bagaimana dia sempat terpengaruh komentar negatif dan berhasil menanganinya.

Idol K-Pop yang baru saja debut solo dengan single digital "Alien" itu mengungkapkan sempat mengalami mati rasa akibat komentar jahat para haters pasca penampilan pertamanya di K-Pop Star, di mana dia dan saudara laki-lakinya Chanhyuk mendapatkan perhatian setelah membawakan lagu asli mereka, berjudul "Don Don't Cross Your Legs".

Ketika mengikuti program audisi, Suhyun mengatakan tidak tahu bagaimana membuat dirinya terlihat cantik. Dia tidak memakai riasan, dan bahkan tidak ingat apakah sudah keramas pada hari itu.

Suaranya kala itu memang memukau. Namun lebih daripada itu, banyak orang justru mengomentari tentang penampilan, tinggi badan, apakah Suhyun memiliki kelopak mata ganda atau tidak, hingga segala sesuatu tentang hidupnya pun turut diperbincangkan.

"Saya lebih banyak melihat komentar 'Ya, dia memiliki suara yang bagus tapi jika dia lebih cantik, saya akan lebih menyukainya' Saya melihat begitu banyak dari mereka sehingga saya menjadi mati rasa terhadap mereka," ujar Suhyun seperti dikutip dari Koreaboo, Rabu (28/10/2020).

Dia mengaku sempat sangat marah pada satu titik bahkan mulai mempertanyakan apakah yang dikatakan para haters itu benar.

“Apa aku seburuk itu? Sangat buruk diperlakukan seperti ini? Saya pikir ada beberapa saat di mana saya memikirkan diri saya sendiri seperti ini," cerita Suhyun.

Kendati demikian, akhirnya Suhyun sadar bahwa harga dirinya lebih tinggi daripada komentar jahat tersebut. Dia bekerja sangat keras untuk menjaga harga diri tersebut atau jika tidak, Suhyun akan kehilangan jati dirinya.

Lagi pula, di balik komentar jahat, masih banyak orang-orang yang mencintai suara dan musiknya ketimbang melihat dari penampilan.

"Dan jika orang itu benar-benar meninggalkan komentar itu karena mereka tidak menyukai saya, maka itu sangat buruk! Apa yang dapat saya lakukan? Saya tidak bisa menjalani hidup saya hanya untuk satu orang yang menyukai saya. Itu bodoh. Tapi saya masih berpikir ada batasan. Sudah cukup!" tukas Suhyun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement