Advertisement

Dihidupkan Lagi, Demon Slayer Jadi Box Office

Newswire
Selasa, 03 November 2020 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Dihidupkan Lagi, Demon Slayer Jadi Box Office Demon Slayer / Amazon

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Demon Slayer, film animasi Jepang dihidupkan kembali dan menjadi box office. Penjualannya pun melewati angka US$150 juta pada hari ke-17 penayangannya.

Seperti dilansir Variety, dari data Aniplex, pada 31 Oktober hingga 1 November, Demon Slayer menghasilkan US$24 juta dolar dari 1 juta tiket yang masuk sehingga total pendapatan kotor secara kumulatif sebesar US$151 juta dolar.

Advertisement

Demon Slayer dirilis di 403 bioskop oleh Aniplex dan Toho pada 16 Oktober 2020. Film ini melewati tonggak sejarah US$100 juta dolar hanya sepuluh hari setelah pembukaannya, rekor kecepatan baru untuk box office lokal.

Sebanyak 38 bioskop Imax yang menangani film tersebut juga telah melaporkan angka yang fantastis, dengan US$1,8 juta pada akhir pekan ketiga, turun hanya 11%.

Ini adalah box office akhir pekan tertinggi keempat untuk Imax di pasar Jepang. Hasil kumulatif Imax untuk Demon Slayer sebesar US$8,9 juta dolar berada di urutan kedua setelah Bohemian Rhapsody yang mendapat US$13,4 juta dolar dalam waktu hampir empat bulan.

Diadaptasi dari Komik

Demon Slayer diproduksi oleh Aniplex, Shueisha dan Ufotable. Film ini diadaptasi dari komik karya Gotoge Koyoharu tentang seorang anak laki-laki yang menjadi pembunuh iblis setelah keluarganya dibunuh dan saudara perempuannya diculik oleh setan.

Pertama kali muncul pada Februari 2016, komik tersebut saat ini telah beredar hampir 100 juta eksemplar dalam format paperback dan digital.

Komik ini juga menginspirasi anime TV yang tayang dari April hingga September 2019 di Jepang. Aniplex, yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony Music Entertainment Japan, juga telah mendistribusikan serial ini di Netflix, Amazon, dan Hulu. Film ini akan dirilis di Amerika Utara pada awal 2021, dengan distribusi Aniplex of America dan Funimation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement