Advertisement

Terdampak Pandemi, Inul Daratista Minta Maaf karena PHK Ribuan Karyawan Inul Vizta

Newswire
Kamis, 05 November 2020 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Terdampak Pandemi, Inul Daratista Minta Maaf karena PHK Ribuan Karyawan Inul Vizta Inul Daratista Suara.com - Ismail]

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kegiatan perekonomian ikut terdampak adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia delapan bulan belakangan.

Hal ini juga dialami bisnis karaoke pedangdut Inul Daratista. Beberapa waktu lalu, ia terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi ribuan karyawan Inul Vizta di Jakarta.

Advertisement

"Di Jakarta banyak (Inul Vizta) ada 20 cabang lebih. Semua aku PHK yang di Jakarta, mohon maaf sebesar-besarnya, karena sudah delapan bulan, harap maklum," kata Inul Daratista, mengutip YouTube KH Infotainment.

Sementara itu, istri Adam Suseno itu juga menyebut terpaksa menutup puluhan gerai bisnis karaokenya itu di Jakarta. Total mencapai 30 outlet di Jakarta dengan maksimal karyawan satu otlet berjumlah 75 orang.

Baca juga: Klarifikasi Soal Perceraian, Ratu Felisha: Kami Sepakat Berpisah Baik-Baik

"Karyawannya hitung aja satu outlet ada yang 75 karyawan, kalau di atas 20 sampai 30 (outlet) berapa tuh (yang di-PHK)," jelas Inul Daratista.

Kendati demikian, Inul Vizta yang berada di daerah masih tertolong karena masih bisa beroperasi walau terbatas.

"Di beberapa daerah lain sih sudah ok semua sih (buka kembali). Kalau di daerah-daerah yang lain sih nggak ada yang ini (di-PHK), paling sebagian aja dirumahkan, tapi mereka sudah masuk kerja lagi sekarang," jelasnya.

Inul Daratista mengaku tak kuat lagi menalangi gaji karyawannya, sehingga terpaksa memberhentikan para pegawainya. Selama ini, gaji karyawan juga sudah memakai uang pribadinya.

Baca juga: Ini Pandangan Nia Ramadhani soal Arti Sebuah Mantan Pacar...

"Kalau bertahan sudah pasti lah saat ini lebih banyak nomboknya daripada untungnya. Karena kan saat ini kita nggak ada omzet atau profit apapun ya, jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan," tuturnya.

Sebelumnya melalui unggahan di instagram, Inul Daratista pernah memberikan pengumuman sekaligus permintaan maaf karena terpaksa harus menutup sementara gerai karaoke miliknya. Kebijakan itu dilakukan untuk menekan tingkat penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam unggahannya, pelantun "Buaya Buntung" ini mengatakan jika ia terpaksa harus menutup sekitar 60 gerai karaoke miliknya yang tersebar di seluruh Indonesia sejak bulan Maret lalu.

"Info buat teman-teman semua, klo @inulviztaofficial sementara tutup dulu ya. Demi mendukung pemerintah, dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk info lainnya, diupdate terus di @inulviztaofficial ya. Matur Suwuuun. Semoga kita semua sehat, dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt," tulis Inul Daratista.

"Untuk outlet/cabang saya yang belum terdaftar di beberapa daerah lainnya info saya tunggu, mohon maaf yang sebesar-sebesarnya . Bismillah sehat semua ya," tulisnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement