Ernest Prakasa Takut Naik Pesawat, Ternyata Ini Penyebabnya...

Ernest Prakasa Takut Naik Pesawat, Ternyata Ini Penyebabnya...Ernest Prakasa berfoto bersama istri, Meira Anastasia dan dua anaknya. - Instagram
24 November 2020 10:57 WIB Novita Sari Simamora Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia baru saja berlibur ke Bali. Tak seperti artis lain yang menempuh jalur udara untuk menuju ke Pulau Dewata itu, Ernest justru memutuskan untuk tidak melakukannya karena memiliki ketakutan.

Ernest mengungkapkan bahwa syarat untuk naik pesawat hanya tes rapid. Menurutnya, tes rapid tidak menjadi jaminan bahwa seseorang tidak terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Untuk naik pesawat, orang hanya tes rapid dan tidak di swab. Padahal banyak orang rapid tes negatif tetapi positif virus corona dan menjadi orang tanpa gejala [OTG]," ungkapnya melalui Instagram, Selasa (24/11/2020).

Tes swab lebih valid dibandingkan tes rapid. Ini membuat Ernest lebih memilih untuk melakukan perjalanan Jakarta-Bali menggunakan jalur darat, naik mobil pribadi.

Baca juga: BTS Sabet 2 Penghargaan di American Music Award 2020

Persyaratan naik pesawat yang hanya membutuhkan tes rapid membuat Ernest dan keluarga tidak tenang.

Selain itu, keputusan Ernest untuk tidak naik pesawat juga untuk melindungi dirinya, Meira dan anak-anak dari penularan virus corona, khususnya dari OTG yang sehat.

Dia memilih melakukan perjalanan selama 19 jam dari Jakarta-Bali bersama keluarga. Perjalanannya dan keakraban dengan keluarga juga dibagikan melalui media sosial.

Sumber : bisnis.com