Advertisement

Memutuskan Pensiun dari Dunia Musik, Alasan Maia Estianty Mengejutkan

Newswire
Rabu, 25 November 2020 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Memutuskan Pensiun dari Dunia Musik, Alasan Maia Estianty Mengejutkan Maia Estianty. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Musisi Maia Estianty mengaku sudah pensiun dari dunia musik. Ia mengaku hanya sudah lelah mencipta karya dan menelurkan talenta baru.

"Sebenarnya kalau dibilang pensiun nggak pensiun total. Hanya memang masih jadi juri Indonesian idol, artinya masih digunakan di ajang itu," kata Maia Estianty, ditemui di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Advertisement

Terakhir, perempuan yang juga produser sekaligus penyanyi ini mengaku memproduseri musik dua tahun lalu. Setelah itu, ia merasa mood-nya sudah hilang menjadi produser lagu.

"Cuma ya memang kayak pekerjaan membuat musik itu memang aku sudah nggak mood lagi gitu loh. Atau memproduseri artis sudah nggak mood gitu, sudah terlalu sering, sudah capek," jelas istri Irwan Mussry ini.

Baca juga: Millen Cyrus Ditangkap, Pasrah di Kasur, Menyerah pada Polisi

Dalam album Masterpiece 17 tahun berkaryanya, bahkan Maia Estianty mengaku tak turut andil. Ibunda Al, El dan Dul ini hanya terima beres dalam proses produksinya.

"Nah lucunya album ini memang aku nggak sama sekali produserin. Sudah benar-benar orang lain yang produserin semuanya. Aku hanya dihadiahin sebuah maha karya yang ada lagu-laguku," jelasnya.

Maia Estianty mengaku pertama ini tak ikut campur dalam menelurkan karya. Padahal, biasanya ia mengaku merupakan orang yang ribet soal karya.

"Ini pertama kalinya aku nggak ikut campur masalah urusan kerjaan musik sama sekali. Biasanya kan aku nggak mau [nggak ikut campur],harus aku turun tangan, harus aku yang kerjain semuanya," jelas perempuan 44 tahun ini.

Maia Estianty mengaku saat ini menikmati perannya sebagai juri ajang pencarian bakat. Lelah memproduseri, kini ia merasa lebih asyik mencari bakat.

Baca juga: Daring, Yogyakarta Gamelan Festival Tak Kehilangan Penonton

"Paling enak [jadi juri ajang pencari bakat], karena menemukan jarum dalam jerami sudah gampang. Di ajang yang aku juri itu benar-benar, aku nggak nyangka banyak bagus-bagus dan sekarang persaingannya sangat sengit. Itu hebat," tutur Maia Estianty.

Maia Estianty menelurkan album Masterpiece usai 17 tahun berkarya. Dinyanyikan ulang oleh sejumlah musisi hebat Tanah Air, 11 lagu hits milik Maia itu kini ada di album yang diedarkan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) yang kini ada di seluruh store KFC Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement