Hidup di Penjara 2 Tahun Membuat Reza Bukan Lakukan Kebiasan Ini

Hidup di Penjara 2 Tahun Membuat Reza Bukan Lakukan Kebiasan IniReza Bukan dan Serevina Silae. - Suara.com/Yuliani
30 November 2020 09:47 WIB Newswire Hiburan Share :


Harianjogja.com, JAKARTA- Artis Reza Bukan baru saja keluar penjara setelah menjalani hukuman akibat kepemilikan narkoba. Ia mengaku bahwa dirinya masih perlu banyak penyesuaian ketika Serevina Silaen hadir dalam hidupnya.

Bicara soal pernikahan, Reza merasa penyesuaian itu akan terjadi seumur hidupnya.

"Masih banyak penyesuaian, itu pasti penyesuaian seumur hidup," ujar Reza Bukan ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Saran Denny Sumargo untuk Para Cowok: Jangan Tipu Cewek, Mereka Itu Pinter

"Kalau kita nggak menyadari itu pasti jatuhnya kita ribut berantem," katanya menyambung.

Reza Bukan yang selama dua tahun terbiasa hidup sendiri dan mandiri di Rutan Salemba, kini kedatangan orang baru di hidupnya. Hidup bersama usai di penjara, membuat kebiasaan-kebiasaan Reza di dalam tahanan terbawa ke rumah tangganya.

"Misalnya gini, saya awalnya harus kena AC (penyejuk ruangan), karena biasa kepanasan kan di sana, nah istri nggak bisa (kena AC). Tiap bangun tidur tuh, ih mana bini gue, dia dalam selimut," beber Reza Bukan.

Baca juga: Berawal Pertemuan di Pasar, Pemuda di Ponorogo Nikahi Nenek Usia 76 Tahun

"Terus lagi, dia tanya 'celana dalam kamu di mana sih?' Ya saya biasa kalau abis mandi cuci langsung sendiri, karena di sana gitu kan. Itu nggak bisa, nah itu jadi ribut. Jadi pengin mandiri tapi ya kita sama- sama pengin belajar ya," imbuh Reza Bukan.

Kebiasaan Reza Bukan yang sering bersih-bersih pun kerap menjadi masalah karena Serevina ingin melayani suaminya. Tak jarang Reza dan Serevina berdebat kecil untuk urusan bersih-bersih rumah.

"Kalau di kamar gitu, di dalam (penjara) pun gitu. Namanya penjara kan semua ada. Tomcat, kecoa, saya selalu bersih-bersih, jadi di rumah pun mulai bersih bersih, apapun saya bersih bersih pokoknya. Mau dia bilang, 'kan sudah', tetap saya bersihin, gitu aja ribut," ucap Reza Bukan.

"Ributnya debat biasa," timpal Serevina tertawa.

Meski begitu Reza Bukan merasa bersyukur karena hadirnya Serevina bisa membuat hidupnya kini lebih berwarna. Ia pun yakin keduanya bisa menyesuaikan seiring jalannya waktu selama masih dibimbing Tuhan.

"Ya begitu lah. Kalau kita jalaninya sesuai, mau belajar terus seumur hidup dekat sama Tuhan, takut sama Tuhan, ya pasti akan dibantu dalam segala urusan," tutur Reza Bukan.

Sumber : Suara.com