Jalani Program Bayi Tabung, Eddies Adelia Keguguran di Usia Kandungan 6 Minggu

Jalani Program Bayi Tabung, Eddies Adelia Keguguran di Usia Kandungan 6 MingguEddies Adelia dan Ferry Setiawan. - Ist/ Instagram @aldiphoto
13 Desember 2020 11:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kabar duka datang dari Artis Eddies Adelia. Ia mengalami keguguran saat hamil selama enam minggu.

Padahal kehamilan ini begitu dinantikan oleh Eddies Adelia. Buktinya agar bisa memiliki anak, dia menjalani program bayi tabung.

"Sebenarnya embrio saya sudah nempel dan dibilang positif tapi kondisi embrionya sangat lemah," ungkap Eddies Adelia dikutip dari YouTube KH Infotaiment, Minggu (13/12/2020).

"Jadi di-push untuk penguat rahim, tapi hanya bertahan lima sampai enam minggu sampai akhirnya keguguran," sambungnya lagi.

Baca juga: Sakit hingga Sulit Berjalan, Ki Joko Bodo Kini Sadar Ada Kuasa Tuhan

Dia tidak memungkiri kalau sangat terpukul. Menurut Eddies Adelia, perjuangan menjalani bayi tabung tidaklah mudah.

"Jujur saya sedih sampai nangis nih ya, karena saya sudah berjuang enam bulan melalui proses yang melelahkan. Bersabar dengan jarum suntik, USG dari dalam, terpaksa makan ini makan itu," ujarnya.

Tak cuma itu, dia juga harus melakukan suntik hormon. Begitu pun ada banyak vitamin yang harus diminum Eddies Adelia.

"Empat hari sekali harus disuntik. Namanya program bayi tabung itu kita disuntik hormon, dikasih vitamin, begitu banyak proses yang harus kita jalani," imbuhnya.

Baca juga: Rhoma Irama Ungkap Beratnya Pertahankan Soneta hingga Berusia 50 Tahun

Kendati begitu, perempuan 41 tahun ini tidak menyerah buat berjuang mendapat keturunan. Dia berencana melakukan program bayi tabung lagi.

"Sekarang satu siklus haid ini saya istirahatkan dulu rahimnya, mulai lagi Januari. Ada banyak banget obat sekitar delapan macam. Makan protein tinggi, putih telur, banyak olahraga, supaya rahimnya nanti lebih kuat," ucapnya.

Seperti diketahui, Eddies Adelia dan Ferry Setiawan melangsungkan pernikahan pada 25 Maret 2020 di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah.

Mereka sebelumnya pernah menikah pada 2012. Tapi pernikahan tersebut berakhir lewat putusan pengadilan pada 4 Agustus 2016.

Barulah setelah itu, Eddies Adelia berjuang mempunyai momongan dengan program bayi tabung.

Sumber : Suara.com