Advertisement

Ke Borobudur, Al, Dul dan Eric Soekamti Terkesan Menikmati Masakan Ndeso

Nina Atmasari
Rabu, 16 Desember 2020 - 16:57 WIB
Nina Atmasari
Ke Borobudur, Al, Dul dan Eric Soekamti Terkesan Menikmati Masakan Ndeso Tiga musisi Tanah Air yakni Al Ghazali, Dul Jaelani dan Eric Soekamti menikmati kuliner tradisional di Warung Demenake Komplek Semesta Area Candirejo Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (16/12/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Di sela mengeksplorasi wisata di kawasan Borobudur, tiga musisi Tanah Air yakni Al Ghazali, Dul Jaelani dan Eric Soekamti menikmati kuliner tradisional pedesaan Borobudur. Ketiganya mengaku terkesan dengan masakah khas lereng Pegunungan Menoreh ini.

Hal itu mereka ungkapkan seusai menikmati makanan tradisional di Warung Demenake Komplek Semesta Area Candirejo Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (16/12/2020).

Advertisement

“Makananya gurih dan bikin nagih,” kata Al Ghazali yang merupakan putra sulung musisi Ahmad Dhani ini.

Baca juga: Konser Raisa Batal, Refund Tiket Tinggal 3 Hari

Di kesempatan itu, Al mengaku memilih makanan khas ayam bacem, telur dan sayuran daun pepaya.

Eric juga terkesan dengan masakan khas Jawa di warung tersebut. Terutama saat dia mengambil tengkleng dari “luweng” tempat memasak dari kayu.

“Terimakasih diberi menu yang indah,” kata Eric, yang dalam kunjungan tersebut didampingi penggiat ekowisata Soim Setam.

Baca juga: Ami Qanita Positif Covid-19, Begini Kata Raffi Ahmad

Sementara itu, Dul Jaelani memilih mangut beong, ikan khas Kali Progo sebagai menunya. Tak lupa, adik Al Ghazali ini menambahkan sambal kosek.

Dul mengaku terkesan dengan konsep Jawa di warung tersebut. Lingkungan perkebunan yang asri dipadukan joglo dan masakan Jawa membuatnya betah.

Mangan nang Semesta Area wenake gak mufakat [makan di semesta area enaknya tidak mufakat]. Viewnya sawah, makannya juga enak enak. Pelayannya juga sangat melayani dengan tulus. Jadi top banget adem juga disini enak buat makan makan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement