Aura Kasih Gugat Cerai Erick Amaral, Alasannya Alamat Suami Tak Diketahui

Aura Kasih Gugat Cerai Erick Amaral, Alasannya Alamat Suami Tak Diketahui Aura Kasih dan suami, Eryck Amaral. - Suara.com/Wahyu Tri Laksono
18 Desember 2020 20:57 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aktris dan penyanyi Aura Kasih resmi menggugat cerai suaminya, Eryck Amaral, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Perkara tersebut didaftarkan secara online per tanggal 17 Desember 2020.

"Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah menerima berkas perkara yang diajukan Shahiyani Febri Wiraatmadja sebagai penggugat melawan Eryck Amaral," kata Taslimah di kantornya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Artis TA Ditangkap Bersama Pria di Hotel , Diduga Terlibat Prostitusi Online

Taslimah menjelaskan nama tersebut telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tertanggal 17 Desember 2020 melalui e-court. Artinya elektronik court, lewat online, dengan nomor perkara 4322/Pdt.g/2020/pa.js.

Selain minta cerai, Aura Kasih dalam gugatannya juga menuntut hak asuh anak.

"Ini terdaftar melalui kuasa hukum. Selain cerai dia juga mengajukan gugatan permintaan hak asuh anak agar berada pada penggugat," katanya, dikutip dari Suara.com.

Pengadilan mengungkap penyebab Aura gugat cerai lantaran tak tahu keberadaan sang suami.

Baca juga: Bahagia Dinikahi oleh Kiwil, Begini Ungkapan Eva Bellissima

"Tidak lengkap secara sepenuhnya ya (alasan cerai). Tapi dalam hal ini Shahiyani (Aura) yang beralamat di Bangka, Mampang Prapatan, suaminya tidak berada di Indonesia atau tidak diketahui lagi alamatnya di Indonesia atau alamatnya yang lain," tambah Taslimah.

Aura Kasih diduga sudah lama tak tinggal dan berkomunikasi dengan sang suami. Karenanya, dia sampai tak tahu alamat Eryck Amaral.

"Kalau alamatnya gaib kita maknakan itu sudah berbeda alamat. Berbeda tempat tinggal," ujarnya.

Bahkan, Aura Kasih tak bisa mengirimkan surat gugatan cerainya ke model asal Brazil itu. Sebabnya, Eryck Amaral dipanggil melalui media massa.

"Karena ini tergugat alamatnya gaib, berdasarkan PP nomer 9 tahun 75 pasal 27 bahwa untuk pemanggilan dilaksanakan melalui media masa, dalam hal ini radio RRI, melalui ayat 3 juga disampaikan melalui Bupati dan Walikota," ujarnya.

"Jadi panggilan dilaksanakan dengan cara menempelkan pengumuman PA Jakarta Selatan dan juga kantor Bupati atau Wali Kota Jakarta Selatan," katanya lagi.

Aura Kasih menuliskan curhat setelah menggugat cerai Eryck Amaral. Pelantun "Mari Bercinta" ini mengingatkan untuk menyertakan Tuhan dalam setiap perjalanannya.

"Dalam setiap proses kehidupan, selalu sertakan Allah," tulis Aura Kasih mengawali curhat di Insta Story, Jumat (18/12/2020).

Tahap kehidupan itu mulai dari niat, berpikir, berencana, hingga melakukan sesuatu. Semua itu harus disertakan dengan mengingat Allah.

"Saat berbuat ingat Allah, saat selesai ingat Allah. Dalam setiap ikhtiar kita mengingat Allah," ujarnya.

Bagi bintang film Arini ini menyertakan Allah dalam setiap langkahnya menjadi penting.

"Dalam ingatan itu kita (seperti) berserah diri tidak hanya saat menanti hasilnya," terang Aura Kasih,

Menyisipkan doa Rasulullah SAW, Aura Kasih menuliskan, "Ya Allah, perbaikilah urusanku semuanya. Jangan Kau serahkan urusanku kepada diriku sendiri walau sekejap matapun."

Lagi-lagi lewat postingan lain ia mengingatkan untuk terus bersama dengan sang Ilahi.

"Jangan mengandalkan kekuatan sendiri, jangan menyertakan orang lain.

"Sertakan Tuhan disetiap detik perjalanmu," imbuhnya.

Sumber : Suara.com