Advertisement

Mantap! Cristiano Ronaldo Jadi Atlet Pertama dengan 500 Juta Followers di Medsos

Rinaldi Mohammad Azka
Sabtu, 13 Februari 2021 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mantap! Cristiano Ronaldo Jadi Atlet Pertama dengan 500 Juta Followers di Medsos Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Dailymail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pesepakbola Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan pengikut di media sosial terbanyak. Pencapaian itu mengalahkan berbagai nama atlet lainnya.

Dikutip dari cuitan @ESPNFC, Sabtu (13/2/2021), pesepakbola asal Portugal tersebut memiliki pengikut di media sosial mencapai 500 juta sebagai akumulasi dari media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram.

"Cristiano Ronaldo becomes the first athlete to hit 500 million followers on social media. The undisputed king," begitu cuit @ESPNFC, Sabtu (13/2/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Jika diterjemahkan menjadi: "Cristiano Ronaldo menjadi atlet pertama yang mencapai 500 juta pengikut di media sosial. Raja yang tak terbantahkan."

CR7 begitu panggilan akrabnya, memiliki pengikut di Instagram dengan akun @cristiano mencapai 261 juta akun, sementara pada media sosial Twitter dengan akun @Cristiano pengikutnya mencapai 91 juta akun. Adapun dalam facebook page dan akunnya mencapai 148 juta pengikut.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo yang baru berulang tahun pada 5 Februari 2020 lalu ini menggenapi usianya yang sudah tak muda untuk ukuran pesepakbola yakni 36 tahun. Di usianya yang tidak muda lagi, pemain kelahiran Madeira, Portugal ini masih memiliki karier sepak bola yang mentereng.

Bersama Juventus, Ronaldo masih menjadi mesin mencetak gol yang subur. Dia telah mencetak 22 gol dalam 23 pertandingan untuk Bianconeri di semua kompetisi musim ini.

Sebanyak 15 gol di antaranya dicetak di Serie A Liga Italia. Catatan ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di liga mengungguli penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku dengan selisih satu gol.

Penampilannya yang apik membuat Juventus dikabarkan masih ingin sang megabintang Portugal itu tetap berada di Turin. Mereka dilaporkan siap menyodorkan kontrak baru agar Ronaldo bertahan lebih lama bersama mereka. Kontrak yang dia jalani saat ini akan berakhir pada musim depan.

Advertisement

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada Juli 2018 ini. Ia telah mengantarkan Juventus meraih dua kali gelar juara Serie A dan Piala Super Italia pada musim pertamanya.

Jika akhirnya Ronaldo setuju bertahan lebih lama di Turin, dia berpeluang mencatat rekor sebagai pemain Juventus tercepat yang meraih 100 gol memecahkan rekor Omar Sivori.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kantor Imigrasi DIY Buka Layanan untuk WNA di Mall Pelayanan Publik Jogja

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Dokumenter Into the Deep, Detik-detik Selebriti Denmark Bunuh Wartawan

Hiburan
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement