Twitter Perkenalkan Super Follows, Ada Biaya Langganannya

Twitter Perkenalkan Super Follows, Ada Biaya LangganannyaLogo Twitter. - Bloomberg / Alex Flynn
26 Februari 2021 13:27 WIB Amanda Kusumawardhani Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Twitter baru saja memperkenalkan fitur baru yakni ‘Super Follows’ yang membuat penggunanya mengenakan biaya atas cuitannya di media sosial ini.

Sama seperti Pateron, Super Follows akan menyediakan ruang bagi pembuat konten, jurnalis, hingga pembocor informasi untuk mengenakan biaya langganan bagi pengikutnya, termasuk dengan menyediakan konten eksklusif.

Dirilis dari Verge, Jumat (26/2/2021), pengguna Twitter akan dibebankan biaya senilai US$4,99 untuk menjadi Super Follows.

Baca juga: Nissa Sabyan dan Ayus Dikabarkan Selingkuh, Isu Hanya Setingan Muncul

Meskipun demikian, hal ini menjadi momen menarik untuk melihat bagaimana respons perusahaan media jika jurnalis mereka mengunggah cuitan yang terkait dengan pekerjaan dan mendapatkan pundi-pundi tambahan dari Twitter.

Namun, layanan berbayar Super Follows ternyata bukan satu-satunya fitur baru yang diluncurkan Twitter. Fitur lainnya yang bernama Communicaties yang kemungkinan tampak sama dengan Twitter di grup Facebook juga diperkenalkan, meski detilnya belum banyak dibahas.

Baca juga: Pelantikan Wali Kota Solo Dikawal Paspampres

Nantinya, pengguna Twitter dimungkinkan untuk membentuk dan bergabung dalam grup, meski detil layanan belum diungkap. Hingga saat ini layanan ini belum tersedia di Twitter.

Sumber : bisnis.com