Young Lex Dituding Plagiat Video Musik Lay Exo Trending di Twitter

Young Lex Dituding Plagiat Video Musik Lay Exo Trending di TwitterRaja Terakhir (The Last King). - Youtube
09 Maret 2021 16:37 WIB Luke Andaresta Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penggemar Lay Zhang EXO sangat marah setelah menemukan kesamaan yang signifikan antara video musik Lit Lay dan video musik terbaru oleh rapper Indonesia Young Lex. Cuitan kemarahan fans Exo menjadi trending topik di twitter.

Video musik terbaru Young Lex, Raja Terakhir (The Last King) dirilis pada 8 Maret 2021. Namun beberapa jam setelah lagu tersebut dirilis, penggemar K-Pop menilai bahwa Raja Terakhir itu menjiplak Lit, sebuah lagu dan video mudik yang dirilis Lay pada Juni 2020. Unsur-unsur musik, visual, gaya, dan koreografi dalam video musik Young Lex dinilai sangat mirip dengan video musik Lay.

BACA JUGA : Ini 9 Drama Korea yang Bakal Tayang Februari 2021

Melansir dari Korea Boo, salah satu kemiripan yang paling jelas antara kedua video musik tersebut adalah adegan di mana naga yang muncul di belakang gedung. Desain naga dalam keduanya dinilai memiliki desain serupa. Bulan besar pada latar belakang dan penjaga yang memegang bendera di latar depan yang ada juga sangat identik memiliki kesamaan.

Adegan break dance dari Lit juga dinilai telah disalin dalam video musik Young Lex. Dari skema warna dan motif api hingga koreografi keduanya terlihat sama. Begitupun dengan kostum model video yang dikenakan dalam kedua video tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Young Lex mengunggah cuitan di akun twitter pribadi miliknya. “Fans k-pop otak micin akan bilang ini plagiat,”, tulis Young Lex dikutip Bisnis pada Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA : Empat Drama Korea yang Akan Hadir dengan Dubbing

Penggemar Lay dari seluruh dunia meminta Young Lex untuk menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada Lay dan penggemarnya. Frasa 'Respect Zhang Yixing' mencapai 10 besar trending di twitter dengan lebih dari 75.000 tweet.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia