Bertemu Presiden Jokowi, Reza Rahardian dan Manoj Punjabi Curhat Begini

Bertemu Presiden Jokowi, Reza Rahardian dan Manoj Punjabi Curhat Begini/Antara
09 Maret 2021 19:57 WIB Aprianus Doni Tolok Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Sejumlah insan perfilman Indonesia datang ke Istana Negara untuk berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal industri perfilman di Tanah Air.

Pertemuan tersebut merupakan respon Kepala Negara atas ‘curhatan’ para pegiat film yang meminta dukungan pemerintah agar industri layar lebar kembali bergairah dan menunjukkan eksistensinya.

“Jadi tadi isinya lebih ke diskusi menyampaikan apa-apa saja permasalahan di dunia film Indonesia saat ini, bioskop kondisinya seperti apa, ap yang harus sebaiknya dilakukan untuk merespon kondisi tersebut,” kata aktor Reza Rahadian kepada awak media, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Young Lex Dituding Plagiat Video Musik Lay Exo Trending di Twitter

Produser film Manoj Punjabi menambahkan bahwa dalam diskusi bersama Kepala Negara, para produsen film menyampaikan keinginannya untuk mulai merilis film layar lebar di bioskop. 

Menurutnya, para pengusaha bioskop juga telah berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga aktivitas menonton lebih aman dan nyaman.

“Jadi kalau pak Presiden mendukung kita, kita juga nyaman pergi ke bioskop dan itu goal kita dalam membalikkan kepercayaan kembali ke bioskop untuk menonton film Indonesia,” ungkapnya.

Di sisi lain, dengan dunia perfilman Tanah Air kembali berkembang maka diharapkan juga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat khususnya para pekerja di industri tersebut.

Sumber : Bisnis.com