Ari Lasso Buka-bukaan Soal Alasan Hengkang dari Dewa 19: Aku Penghambat

Ari Lasso Buka-bukaan Soal Alasan Hengkang dari Dewa 19: Aku PenghambatAri Lasso. - Suara.com
11 Maret 2021 14:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Musisi Ari Lasso buka-bukaan soal alasan utama keluar dari band Dewa-19. Kala itu, posisinya sebagai vokalis digantikan oleh Once Mekel.

Hal itu diungkap laki-laki 48 tahun ini saat berbincang dengan Anang Hermansyah di kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah Rabu (10/3/2021).

"Mas Lasso itu dulu nggak jadi sama Dewa perkaranya apa sih? Kamu waktu keluar Dewa kenapa sih?" tanya Anang Hermansyah membuka obrolan.

"Satu nang, bangkrut kan aku tahun 98 kan," jawab Ari Lasso.

Baca juga: Foto-foto Serda Aprilia Menganang Setelah Menjadi Pria, Warganet Bilang Ganteng

"Ya itu aku tau peristiwamu. Maksudnya kenapa harus? Dewa waktu itu kan oke," timpal Anang Hermansyah.

"Kondisiku yang tercampur berbagai macam kimia (narkoba)," sambung Ari Lasso.

Pemilik nama asli Ari Bernardus Lasso ini kemudian menyadari kecanduannya terhadap narkoba sudah melewati jalur pertemanannya dengan para personel Dewa 19 lainnya. Dia tak ingin melihatkan kondisinya yang semakin terpuruk karena narkoba.

Baca juga: Hadapi Prahara Rumah Tangga, Nindy Ayunda: Aska Bapak Terbaik untuk Anak-anak

"Aku kan dasarnya gengsian, minta tolong ngemis-ngemis ke teman, minta tolong ke teman dengan permintaan maksiat itu kan aku nggak pernah seumur hidup. Nah itu membuat aku merasa aku tidak bisa minta tolong lagi ke Dewa," terang Ari Lasso.

"Kondisiku sulit, miskin, bangkrut, kecanduan dan istriku lagi hamil," imbuhnya lagi.

Dia merasa pribadinya kala itu berubah. Tak ingin mempersulit karier Dewi 19, Ari Lasso memutuskan keluar dari band dan pulang ke kampung halamannya di Surabaya.

"Yang menerima dengan tangan terbuka kondisiku adalah keluargaku. Aku memutuskan pulang ke Surabaya dan mengundurkan diri dari Dewa," ujarnya.

"Basicnya Nang, aku tuh paranoid saat itu. Merasa di Dewa sudah tidak nyaman karena orang pasti malas lah bergaul sama aku karena aku drugs. Pasti ngeselin lah aku, aku sering telat, nggak disiplin, itu sudah pasti," tambah Ari Lasso.

Ari Lasso bahkan mengundurkan diri tanpa pamit dari personel lainnya di band Dewa 19. Pasalnya, Ahmad Dhani selalu menahannya agar tak berhenti dari Dewa 19.

"Jadi kamu waktu itu memang menyadari waktu itu diri kamu itu trouble maker?" tanya Anang Hermansyah lagi.

"Penghambat lah, ya sudah aku cabut. Karena kalau nggak cabut itu akan sulit. Karena Dhani nggak pernah mecat aku kan. Akhirnya aku ngilang, aku di Surabaya," tutur Ari Lasso.

Sumber : Suara.com