Mark Sungkar Positif Covid-19 di Tengah Jalani Proses Hukum, Begini Kondisinya

Mark Sungkar Positif Covid-19 di Tengah Jalani Proses Hukum, Begini KondisinyaMark Sungkar saat menjalani sidang lanjutan dugaan korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (16/3/2021). - Suara.com/Alfian Winanto
31 Maret 2021 09:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aktor senior Mark Sungkar yang saat ini masih menjalani persidangan karena kasus hukumnya, dinyatakan positif Covid-19. Hingga kini, ayah Zaskia dan Shireen Sungkar itu masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Kuasa hukum Mark Sungkar, Fahri Bachmid belum bisa menceritakan secara detail soal kesehatan Mark Sungkar.

"Mark Sungkar masih dirawat. Sampai saat ini masih di RSPP. Jadi kondisinya masih belum pulih dari covid," kata Fahri , Selasa (30/3/2021).

Hal ini juga yang membuat majelis hakim tipikor belum bisa menentukan kapan sidang kasus korupsi Mark Sungkar akan dilanjutkan.

Baca juga: Raffi Ahmad Bangun Lapangan dan Akan Dirikan Sekolah Sepak Bola

"Jadi saat ini masih menjalani perawatan sebagaimana mestinya. Jadi otomatis agenda persidangan masih belum bisa dilaksanakan," kata Fahri menjelaskan.

Fahri menambahkan, kondisi kesehatan Mark Sungkar belum terlihat ada perubahan. Kondisinya masih sama seperti saat dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya ke RSPP.

"Kondisinya belum ada perubahan. Jadi kita berharap secepatnya bisa ditangani dengan baik sehat kembali," tuturnya.

Namun demikian pihak rumah sakit memastikan Mark Sungkar dirawat secara intensif.

Baca juga: Punya Panggilan Khusus, Nobu Ungkap Hubungannya dengan Jessica Iskandar

"Pemeriksaan terahir masih tetap. Penanganannya masih berlangsung. Persoalan kapan dan sampai sejauh mana, itu teknis kedokteran, jadi mereka tidak umumkam," imbuh Fahri.

"Intinya bahwa informasi dari sana masih tetap dalam penanganan medis," sambung Fahri.

Sebelumnya Mark Sungkar dinyatakan terpapar covid 19 dipertengahan Maret lalu. Akibatnya sidang korupsi yang biasanya digelar setiap hari Selasa ditunda hingga Mark Sungkar pulih seperti sedia kala.

Mark Sungkar yang merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) ditahan karena kasus korupsi.

Aktor senior ini didakwa melakukan korupsi terkait dana olahraga triathlon sehingga merugikan negara senilai Rp 649,9 juta.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut aktor tersebut diduga membuat laporan fiktif terkait belanja kegiatan dana platnas Asian Games 2018.

Sumber : Suara.com