Advertisement

Kasus Narkoba dan Senjata Api, Suami Nindy Ayunda Terancam Penjara 20 Tahun

Newswire
Senin, 19 April 2021 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Kasus Narkoba dan Senjata Api, Suami Nindy Ayunda Terancam Penjara 20 Tahun Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono - Suara.com/Alfian Winanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Askara Parasady Harsono yang merupakan suami Nindy Ayunda terancam hukuman 20 tahun penjara atas kasus narkotika dan kepemilikan senjata api.

Askara Parasady Harsono didakwa tiga pasal sekaligus yakni, Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Advertisement

Ketiga, dugaan kepemilikan senjata api secara ilegal Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Kalau psikotropika maksimal 12 tahun (penjara), kalau senjata api kan 20 tahun (penjara)," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Purnama Sofyan usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

Baca juga: So Sweet, Ridwan Kamil Bikin Tulisan dari Lipstik untuk Istri yang Positif Covid-19

Nantinya sidang kasus narkotika dan kepemilikan senjata api dengan terdakwa Askara Parasady Harsono dilanjutkan pada Senin (26/4/2021).

Masih digelar secara virtual, pihak JPU akan menghadirkan tiga orang saksi pada persidangan pekan depan.

"Tadi di muka persidangan disampaikan tiga (saksi), sementara ini masih saksi penangkap. Nanti ada saksi sipil juga," tuturnya.

Askara Parasady Harsono ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five.

Baca juga: Ustaz Zacky Jatuh Pingsan saat Berdakwah di Riau

Selain itu, Askara juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Selain permasalahan pidana di atas, Askara juga tersandung masalah KDRT yang dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka.

Sementara semua proses hukum berjalan, sidang perceraian antara Nindy Ayunda dan Askara juga terus berjalan. Pihak Nindy Ayunda bersikukuh ingin bercerai, sementara Askara ingin mempertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement