Advertisement

Dikabarkan Meninggal Dunia, Ustaz Zacky Muncul

Newswire
Selasa, 20 April 2021 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dikabarkan Meninggal Dunia, Ustaz Zacky Muncul Ustaz Zacky Mirza pingsan saat isi dakwah di Riau. - YouTube / KH Infotainment via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar Ustaz Zacky Mirza meninggal dunia santer terdengar usai pendakwah itu pingsan saat mengisi ceramah di Riau. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh istrinya, Shinta Tanjung. Kini giliran Zacky sendiri yang beri klarifikasi.

Ustaz berkacamata itu muncul dalam sebuah video berdurasi kurang lebih 1 menit. Ustaz Zacky tampak berada di ruang perawatan rumah sakit. Di situ, dia menjelaskan bahwa kondisinya semakin membaik.

Advertisement

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya Zacky Mirza. Ayahanda, ibunda, saudara-saudaraku, keluarga, para jamaah, alhamdulillah malam hari ini, Senin 19 April 2021 saya dalam keadaan yang lebih baik setelah pada semalam dalam keadaan belum sadar, sudah membaik alhamdulillah," kata Ustaz Zacky Mirza dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (20/4/2021).

Karenanya, Zacky membantah kabar yang menyebut dirinya telah meninggal dunia. Rumor tersebut sempat beredar di kalangan wartawan sejak Senin (19/4/2021) malam.

"Adapun terkait berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan sebagainya, itu semua berita hoaks, saya dalam keadaan sehat walafiat," ujar Ustaz Zacky Mirza.

Baca juga: Ustaz Zacky Jatuh Pingsan saat Berdakwah di Riau

Di akhir klarifikasinya, sang ustaz minta didoakan agar terus diberikan kesehatan agar bisa melanjutkan safari dakwahnya.

"Doanya dari rumah mudah-mudahan dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT dan disehatkan kita semua," ujar dia.

Sebelumnya Shinta Tanjung memastikan bahwa kondisi sang suami telah membaik. Ustaz Zacky Mirza masih dirawat di RS Efarina, Kerinci.

Selain itu, Shinta Tanjung juga mengungkap penyakit yang dialami Ustaz Zacky Mirza setelah menjalani perawatan. Menurut perempuan berhijab ini, sang suami mengalami permasalahan paru-paru atau pneumonia dan pengentalan darah.

"Informasi awal dari tim medis, ada indikasi mengalami masalah pneumonia dan pengentalan darah. Tapi PCR-nya negatif. Alhamdulillah nggak ada Covid-19," kata Shinta Tanjung di Instagram semalam.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Zacky Mirza sempat ambruk saat melakukan tausiyah di Pekanbaru, Riau, Minggu (18/4/2021) malam. Ustaz Zacky pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement