Putri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri Dikirim ke Ajang Miss Universe

Putri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri Dikirim ke Ajang Miss UniverseManajemen Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia bersama Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Puteri saat konferensi pers bertajuk Goes to 69th Miss Universe, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis, (22/4/2021). - ANTARA/Humas Mustika Ratu
24 April 2021 03:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri, dikirim oleh Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia, sebagai perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2021 pada Mei mendatang, di Florida, Amerika Serikat.

Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat (23/4/2021), mengatakan meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir, persiapan Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) tetap maksimal.

"Saya berharap Ayu Maulida Putri bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2021 dan membawa Crown Miss Universe untuk Indonesia. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Ayuma dan Indonesia dalam berkompetisi," katanya.

Baca juga: BTS Jadi Ambassador Global Louis Vuitton

Miss Universe 2020 akhirnya di gelar pada Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat. Penyelenggaraan yang sempat tertunda pada 2020 karena pandemi COVID-19, saat ini secara resmi telah diumumkan dan akan dilaksanakan kembali oleh Miss Universe Organization.

Ajang ini terakhir digelar pada 2019, di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. MRAT dan YPI mengirimkan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull, dan berhasil meraih posisi sebagai Top 10.

Puteri Indonesia akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2020 yang akan berlangsung sejak 6 Mei 2021 sampai pada malam puncak "grand final" pada 16 Mei 2021 di Florida, AS.

Sejak terpilih sebagai Puteri Indoneisa 2020, MRAT-YPI sudah mempersiapkan Ayu Maulida Putri untuk berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan internasional.

Baca juga: Atta Halilintar Beri Penjelasan Soal Pernyataan Suara Suami Suara Tuhan

Di ajang Miss Universe, Ayuma juga mempunyai misi mempromosikan produk-produk industri tradisional berbasis budaya karya anak bangsa dan memperkenalkan pariwisata dan budaya Indonesia.

"Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukkan hal tersebut adalah melalui busana dan produk yang ditampilkan Ayuma saat karantina maupun kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers Ayu Maulida Putri Goes to 69thMiss Universe di Lobo Resto-Hotel Ritz Carton Mega Kuningan, Jakarta Pusat.

Ia juga memperagakan beberapa busana hasil karya perancang ternama Indonesia seperti Sebastian Gunawan, Diana M. Putri,Priyo Oktaviano, Anne Avantie, busana nasional kostum karya Diana M. Putri kolaborasi dengan Le Ciel Design yang berjudul “KOMODO” dan aksesoris dari Hartono Wira Tanik (HWT) dan Le Ciel Design pada acara konferensi pers tersebut.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk Bingar Egidius Situmorang mengatakan MRAT mendukung penuh Puteri Indonesia 2020 di ajang Miss Universe 2021 selaras dengan komitmen perusahaan produsen kecantikan, jamu, dan kesehatan memperluas pasar internasional dengan terus melakukan inovasi dan transformasi dalam menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu, dan kesehatan, baik secara nasional maupun internasional.

Produk-produk Mustika Ratu relevan dan diminati di seluruh dunia. Apalagi jenama Mustika Ratu bertahun-tahun selalu berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand menunjukkan potensi kuat Mustika Ratu merambah pasar dunia.

Ajang Miss Universe, salah satu peluang Mustika Ratu mempromosikan produk Mustika Ratu lebih luas ke mancanegara melalui Puteri Indonesia sebagai wakil bangsa.

Ia mengharapkan Ayuma memberikan hasil terbaik untuk bangsa melalui ajang itu.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Surabaya pada 11 Juli 1997 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Universe, Ayuma bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Universe 2021 ke Indonesia.

Berbagai persiapan selama satu tahun telah dijalani, salah satunya belajar merias wajah dan tata rambut sendiri.

Sumber : Antara