Advertisement

Sempat Covid-19, Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra Meninggal karena Penyakit Lain

Newswire
Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat Covid-19, Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra Meninggal karena Penyakit Lain Raditya Oloan. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Suami artis Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU di Rumah Sakit Persahabatan, Kamis (6/5/2021). Radit yang juga seorang pendeta itu meninggal bukan karena Covid-19, melainkan bakteri acinetobacter baumannii.

Hal tersebut diungkap oleh salah seorang sahabat Raditya Oloan sekaligus personel grup musik Project Pop, Yosi. Menurutnya, kondisi Radit sempat membaik usai dinyatakan negatif Covid-19. Namun akibat adanya bakteri acinetobacter baumannii dalam tubuhnya, kondisi mendiang semapat kritis.

Advertisement

"Waktu dia kena covid kami cukup kaget ya, tapi kan sempat membaik sudah negatif. Jadi dia ini (meninggal) bukan covid, tapi karena ada bakteri," ujar Yosi, ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

"Nama bakterinya adalah acinetobacter baumannii," kata Yosi menambahkan.

Bukan Covid-19, Yosi mengatakan bahwa dokter telah berusaha keras menghilangkan bakteri acinetobacter baumannii dalam tubuh Raditya dengan antibiotik.

Baca juga: Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia, Begini Kronologi Sejak Dinyatakan Covid-19

"Jadi sudah dicoba penanganannya dengan tepat oleh dokter. Dikasih antibiotik tetapi sudah dua kali antibiotik tidak mempan," tutur Yosi.

"Jadi bukan karena covid-19 [Raditya meninggal], soalnya banyak yang bertanya juga dia meninggal karena apa," kata Yosi menambahkan.

Yoshi meminta doa untuk Raditya Oloan juga Joanna Alexandra dan anak-anaknya yang ditinggalkan. Ia berharap yang ditinggalkan selalu diberi kesehatan.

"Semua teman-teman, yang mengenal Raditya mari sama-sama doa kan dan kekuatan hati keluarga yang ditinggalkan. Terutama Joanna, semuanya merasa kehilangan," imbuh Yosi.

Raditya Oloan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan pada Kamis (6/5/2021) sore.

Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar virus corona (covid-19). Tapi pada 30 April 2021, dia telah dinyatakan negatif.

Alih-alih membaik, kondisi Radit malah makin memburuk. 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan kalau sang suami mengalami kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement