Vicky: Sapri Ajak Artis Patungan Beli Ambulance, Pemakai Pertama Ternyata Dirinya Sendiri

Vicky: Sapri Ajak Artis Patungan Beli Ambulance, Pemakai Pertama Ternyata Dirinya SendiriVicky Prasetyo. - Suara.com
11 Mei 2021 19:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presenter Vicky Prasetyo ungkap kebaikan Sapri. Komedian yang lekat dengan kebiasaan berpantun ini ternyata sosok yang dermawan kendati sempat dikabarkan mengalami kesulitan ekonomi. 

Vicky Prasetyo menceritakan, beberapa tahun lalu Sapri pernah mengajak dirinya dan rekan artis berdonasi. Sebagai inisiator, sang komedian hendak membeli mobil jenazah.

"Dia yang jadi motor buat menggerakkan [beli] mobil, direnovasi lah jadi mobil jenazah," kata Vicky Prasetyo ditemui usai pemakaman Sapri di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

Ide membeli kendaraan dan merenovasi menjadi mobil jenazah itu berawal dari patungan amal. Lagi-lagi, Sapri lah yang menjadi penggagasnya.

"Bang Sapri minta teman-teman berbuat kebaikan lah buat donasi. Bang ada sisanya nih, cuma katanya dia ada sisa mobil tapi mau dijadikan mobil jenazah," kata Vicky Prasetyo memaparkan.

Tak disangka, mobil itu justru untuk pertama kalinya dipakai sang komedian.

Baca juga: Ibunda: Maafin ya Sapri Kalau Ada Salah

"Mobil itu mengantarkan beliau sampai ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Ya kita nggak tahu kehidupan misterinya seperti apa," ucap suami Kalina Oktarani ini.

Kebaikan lain dari sosok Sapri juga dipaparkan Vicky Prasetyo. Komedian yang hits dengan lawakan pantun itu kerap memberinya makanan.

"Kalau di belakang panggung buka puasa beberapa tahun lalu, 'Hari ini bawa apa Pri, (kata Sapri) kita bawa gorengan'," kenang Vicky Prasetyo.

Namun hal itu kini tak bisa lagi dirasakannya. Tangis Vicky Prasetyo pun pecah saat membayangkan kembali sosok Sapri.

"Sosoknya periang, saya banyak menghabiskan waktu bersama-sama, bercanda nggak pernah ada batasan, saking dekatnya, almarhum bukan kayak buka siapa-siapa lagi," tutur pemilik jargon "Kontroversi Hati" ini.

Sumber : suara.com