Cerita Pilu Saipul Jamil Rayakan Lebaran di Penjara, Pasrah Tak Ada yang Jenguk

Cerita Pilu Saipul Jamil Rayakan Lebaran di Penjara, Pasrah Tak Ada yang JengukSaipul Jamil. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
19 Mei 2021 22:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Saipul Jamil masih menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, dalam kasus pencabulan dan suap. Ia pun lagi-lagi tidak bisa merayakan Idul Fitri di tengah-tengah keluarga.

Tidak hanya keluarga, tim kuasa hukum juga tak bisa menjenguk Saipul Jamil. Hal tersebut terjadi lantaran pihak lapas melarang adanya jam berkunjung saat Hari Raya Idul Fitri.

"Karena peraturan ini (pandemi) jadi dibatasi. Jadi kami belum sempat nengok," kata pengacara Saipul Jamil, Natalino Manuel Ximenez, Rabu (19/5/2021).

Pihak keluarga Saipul Jamil pun hanya bisa pasrah dengan aturan tersebut.

Baca juga: Geram Ada Netizen Komentar Nyinyir, Atta Halilintar Singgung Hamil di Luar Nikah

"Dari pihak keluarga, saya belum konfirmasi. Abangnya kemarin ke sini. Biasanya abangnya kalau mau nengok pasti melalui kami," imbuh Natalino.

Bisa dipastikan di lebaran tahun ini, Saipul Jamil tak ada yang menjenguk. "Selama idul fitri ini belum ada yang jenguk," tutur Natalino.

Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan, oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Juli 2017 dalam kasus penyuapan.

Baca juga: Romantisnya Pasangan Adelia dan Pasha Ungu, Sayang Meski Bukan Pasangan Sempurna

Saipul Jamil dinyatakan terbukti menyuap Rohadi sebesar Rp 250 juta agar majelis hakim PN Jakarta Utara menjatuhkan putusan seringan-ringannya dalam perkara pencabulan.

Selain kasus suap, Saipul Jamil juga masih harus menjalani vonis lima tahun penjara berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta pada Maret 2017, karena terbukti melakukan pencabulan anak.

Sumber : Suara.com