Begini Doa Gus Miftah untuk Deddy Corbuzier yang Undang Lord Rangga di Podcast-nya

Begini Doa Gus Miftah untuk Deddy Corbuzier yang Undang Lord Rangga di Podcast-nyaGus Miftah dan Deddy Corbuzier. - Ist/ Youtube
20 Mei 2021 17:07 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Salah satu petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana kembali menjadi sorotan publik. Ia menjadi trending topic di twitter sejak Rabu (19/5/2021) malam hingga Kamis (20/5/2021).

Hal ini bermula saat Rangga diundang menjadi bintang tamu dalam podcast di channel YouTube Deddy Corbuzier. Dalam obrolan yang juga menghadirkan Tretan Muslim serta Coki Pardede tersebut, Rangga Sasana mengungkapkan sejumlah argumen yang tak terduga.

Rangga Sasana yang dipanggil dengan nama Lord Rangga itu menyebut bahwa Amerika ada kaitannya dengan Sultan Abdul Mufakir, tokoh penakluk Banten. Lord Rangga menyebut US yang diartikan sebagai Uncle SAM dimana SAM berarti Sultan Abdul Mufakir.

Baca juga: Ini Tweet Elon Musk yang Bikin Harga Bitcoin Anjlok

Potongan wawancara ini mendapatkan sorotan dari warganet, bahkan juga tokoh sekaligus ustaz Gus Miftah. Pengasuh pondok pesantren Ora Aji Sleman ini memberikan tanggapan atas pernyataan Lord Rangga.

Gus Miftah mengunggah potongan podcast Dedy Corbuzier tersebut di akun Instagramnya @gusmiftah pada Kamis (20/5/2021). Dalam keterangannya, ia ikut mengutip beberapa istilah yang disebutkan Lord Rangga.

"Kerbau Nyusu Gudel....US itu uncle SAM...SAM: Sultan Abdul Mufakir," tulisnya sambil menambahkan emoji tertawa terbahak-bahak.

Setelah itu, ia pun mendoakan Deddy Corbuzier agar kembali ke jalan yang benar.

Baca juga: Dicibir Sering Bikin Konten tentang Kehidupannya, Atta Halilintar Punya Alasan

"Semoga muridku @mastercorbuzier kembali ke jalan yang benar," tulis Gus Miftah sambil masih menambahkan emoji tertawa.

Gus MIftah merupakan sahabat Deddy Corbuzier. Bahkan, ketika Deddy masuk Islam tahun 2019 lalu, ia mengucap sahadat dengan dibimbing oleh Gus Miftah.

Ketika didoakan seperti itu oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier kemudian menanggapi.

"Loh saya dah simpatisan ini...," balas Deddy Corbuzier.

Selan itu, banyak pula warganet yang turut mengomentari.

"Gpp Gus biarkan tatanan bumi ini kembali normal," kata nieya_nie.

"Public speakingnya ga ada obat sih lord Rangga," tulis yudhasof98.