Advertisement

Pandemi, Menko Airlangga Beri Penghargaan untuk Sinetron Ikatan Cinta

Jaffry Prabu Prakoso
Kamis, 01 Juli 2021 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pandemi, Menko Airlangga Beri Penghargaan untuk Sinetron Ikatan Cinta Sinetron Ikatan Cinta. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada sinetron berjudul Ikatan Cinta sebagai program televisi yang paling banyak ditonton dan menghibur masyarakat selama pandemi Covid-19.

Airlangga ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Keduanya adalah menteri yang berasal dari Partai Golkar.

Advertisement

Dengan program yang menyedot 43 persen masyarakat Indonesia, Airlangga mengatakan bahwa Ikatan Cinta adalah sebuah hal yang luar biasa. Neilsen Media Research mencatat segmen sinetron yang tayang di RCTI ini sebesar 14 persen.

“Saya ingat pada masa lalu hanya TVRI yang bisa. Karena selain TVRI, tidak ada televisi lain,” katanya pada sambutan, Kamis (1/7/2021).

Airlangga menjelaskan bahwa beberapa kali menyaksikan Ikatan Cinta. Dari laporan diterima, banyak ibu-ibu yang menyaksikan dan tak pernah melewatkan drama yang hadir setiap hari tersebut.

Baca juga: 262 WBP Dinyatakan Sembuh Covid 19, Kadivpas Apresiasi Keberhasilan Satgas Internal Lapas Narkotika Yogyakarta

Dengan ide dan gagasan yang luar biasa dan tetapi menjaga protokol kesehatan, tambah Airlangga, produksi Ikatan Cinta terus berjalan tanpa interupsi.

“Oleh karena itu, ini diharapkan menjadi contoh para pekerja seni bahwa budaya dan seni termasuk buat sinetron Ikatan Cinta sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Tidak banyak layar lebar kita,” jelasnya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku bahagia dan bangga atas penghargaan tersebut.

“Di mana Pak Menteri [Airlangga], mungkin saya lebih tapatnya sebut menteri senior, karena menteri koordinator berkenan memberikan penghargaan Ikatan Cinta,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

10 Kandidat Kepala Daerah Kulonprogo Melamar ke Golkar, Ada Mantan Bupati hingga Ketua Partai

Kulonprogo
| Rabu, 24 April 2024, 16:52 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement